Home » , » Alfamart Gandeng PKPU Gelar Prosmiling dan Bazar Sembako Murah

Alfamart Gandeng PKPU Gelar Prosmiling dan Bazar Sembako Murah

Purwokerto - Alfamart menggandeng PKPU menggelar pengobatan gratis melalui Program Kesehatan Masyarakat Keliling (Prosmiling), Kamis (25/8/2011).. Selain layanan kesehatan gratis, acara yang mengambil tempat di SD Negeri 1 Panembangan Cilongok itu juga digelar pasar murah bagi masyarakat dhuafa di lokasi tersebut dalam bentuk paket sembako yang bisa dibeli masyarakat seharga Rp.15.000,- per paket.

“Kami berharap melalui pengobatan gratis ini, Alfamart semakin dekat dengan masyarakat. Kami memiliki cita-cita yaitu Menjadi Sahabat Terdekat Masyarakat. Kami juga memiliki program CSR bertajuk Alfa Sahabat Indonesia,” jelas Fathurrahman, Corporate Community Relation Manager Alfamart. 

Lebih jauh Fathurrahman menjelaskan bahwa program ini diselenggarakan sebagai implementasi salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Alfamart. “Ini adalah bagian dari program Care, program CSR dibidang sosial kemasyarakatan. Kami juga memiliki program CSR lainnya seperti Smart (pendidikan), Vaganza (hiburan), Sport (Olah Raga), SMESH (Usaha Kecil Menengah), dan Clean & Green (lingkungan),” jelasnya..

Ini adalah pertama kali Alfamart bekerjasama dengan PKPU dalam implementasi program CSRnya. “Kami berharap atas kerjasama dengan PKPU, program CSR Alfamart dapat dilaksanakan secara lebih professional,” kata Fathurrahman. 

Beliau juga mengatakan bahwa PKPU dipilih untuk bekerjasama karena kredibilitasnya dalam implementasi program CSR. “Kami percaya kepada PKPU karena punya tim yang profesional, telah memiliki cabang yang banyak, sebagai salah satu contohnya adalah penyelenggaraan pengobatan hari ini yang berjalan lancar,” jelasnya. 

Kegiatan pengobatan berjalan lancar yang diikuti oleh masyarakat di wilayah sekitar Desa Panembangan. Sebanyak 45 pasien diperiksa dan diberi obat sesuai dengan keluhannya. Salah seorang pasien, Datem (65), mengaku senang atas pengobatan gratis tersebut. “Saya senang ada pengobatan ini.. Kata dokter saya sakit darah tinggi sehingga gatal-gatal di tangan dan kaki. Saya tidak boleh makan yang asin-asin kata dokter,” jelasnya dengan logat jawa kental.

Selain di Purwokerto, Alfamart dan PKPU juga menyelenggarakan acara serupa di empat titik yang berbeda selama bulan Ramadan 1432 H, diantaranya Tasikmalaya, Klaten, Malang dan Serang. “ (PKPU/Pri/)
Link Dokumentasi Foto : Klik Disini
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger