Home » , » Serambi Nyaman Untuk Pengungsi Tieng Kejajar

Serambi Nyaman Untuk Pengungsi Tieng Kejajar


WONOSOBO - PKPU kembali mendirikan serambi nyaman untuk pengungsi korban banjir bandang dan longsor Desa Tieng Kecamatan Kejajar Wonosobo, Jumat (23/12/2011). Serambi nyaman merupakan program pembuatan lokasi penampungan sementara yang nyaman, khususnya bagi 3 kelompok rentan yaitu ibu hamil, ibu menyusui dan balita.

Dipimpin langsung oleh Manajer DRM PKPU Muhammad Kaimudin, PKPU membangun serambi nyaman di MI Maarif Desa Tieng Kecamatan Kejajar Wonosobo. Di hari pertama paska didirikan, serambi nyaman yang memanfaatkan salah satu ruang kelas tersebut telah dihuni oleh 3 ibu hamil, 8 ibu menyusui dan 11 balita.

“PKPU menyediakan fasilitas khusus untuk kelompok rentan di pengungsian ini. Kita berharap, selain nyaman, mereka bisa bebas dari keramaian dan asap rokok. Disamping itu, di serambi nyaman ini mereka lebih punya privasi,” kata Kaimudin saat pendirian serambi nyaman.

“Alhamdulillah mas. Di sini sangat cocok dengan fasilitas yang sangat bagus untuk pengungsi seperti kami,” ungkap Hanifah, salah seorang ibu hamil yang menempati serambi nyaman PKPU.

Serambi nyaman yang didanai oleh Majelis Taklim XL (MTXL) ini memberikan fasilitas berupa kasur busa, bantal dewasa, bantal bayi, selimut, pakaian anak dan dewasa. Selain itu serambi nyaman ini juga ditunjang dengan fasilitas dapur air, susu anak, susu ibu hamil, serta perlengkapan lain yang mendukung. (PKPU/Surur/Haryono/Semarang)

Dokumentasi : http://pkpupurwokerto.blogspot.com/2011/12/dokumentasi-foto-serambi-nyaman-untuk.html
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger