Home » » Kali ini arisan mendapat Jamban

Kali ini arisan mendapat Jamban

Hari Minggu 26 Februari 2017, kemarin Kelompok Arisan Jamban (KAJ) melakukan kerja bakti untuk membangun jamban salah satu anggotanya. Arisan Jamban merupakan program pembangunan jamban keluarga dengan menggunakan metode arisan untuk mendapatkan giliran pembangunan jamban. Para peserta KAJ berasal dari keluarga penerima keluarga harapan di Desa Banteran Sumbang Banyumas yang diinisiasi oleh pendamping PKH Kiki Marhendrie dan PKPU.


Pada  kocokan yang ke 6 ini, yang mendapat arisan jamban adalah Ibu Tarsini. “ Saya sangat senang sekali mendapat arisan ini, Alhamdulilah sangat bahagia sekali, bulan kemarin saya dapat bantuan RTLH dari Semarang, sekarang dapat giliran pembangunan jamban, ungkap Ibu Tarsini.

Pembangunan jamban yang ke 6 ini merupakan hal sangat istimewa, kelompok Arisan dikejutkan oleh kedatangan 16 mahasiswa Poltekes Kesling Purwokerto beserta para dosen dilokasi tersebut. Mereka bermaksud untuk praktek pembuatan jamban yang praktis dan sederhana.  Selain mahasiswa dibekali teori tentang pembangunan jamban, mahasiswa juga melakukan pembelajaran langsung dimasyarakat,sehingga langsung aplikatif, ungkap Suparmin, SST.,M.Kes.

Adanya mahasiswa ini, ternyata menambah semangat anggota kelompok yang melaksanakan kerja bakti pembangunan jamban. Acara tersebut dikunjungi oleh perangkat desa setempat, kader posyandu, danramil dan camat Sumbang.  

"Menarik sekali program ini, biasanya kalo arisan mendapatkan uang, tapi ini mendapat jamban. Program ini membantu program pemerintah dalam pengentasan STOP BAB Sembarang " tutur bapak Drs.Nungky Harry Rachmat, M.Si Camat Sumbang.(koko,pwt)

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger