Home » , » Peringati Hari Guru Nasional 2013, PKPU Adakan Pelatihan untuk Guru se-Purwokerto Utara

Peringati Hari Guru Nasional 2013, PKPU Adakan Pelatihan untuk Guru se-Purwokerto Utara

Trainer Ryan Martian memberi materi
Dalam rangka Hari Guru Nasional 2013, PKPU dengan dibantu Unit Pendidikan Kecamatan (UPK) Purwokerto Utara mengadakan pelatihan untuk guru SD se-Kecamatan Purwokerto Utara. Tema yang diusung adalah "Merancang Metode Pembelajaran yang Efektif, Inspiratif, dan Menyenangkan". Kegiatan ini diadakan sebagai kontribusi PKPU terhadap peningkatan kualitas mengajar para guru SD. Acara yang diadakan di aula UPK Purwokerto Utara pada hari Sabtu, 30 November 2013 ini diisi oleh dua pemateri yang dibagi menjadi dua sesi. Materi pertama yaitu tentang cara menghadapi anak dengan problema belajar, yang disampaikan oleh Bapak Totok Yulianto, kepala SD 2 Al-Irsyad.

Beliau menyampaikan bahwa kunci sukses menghadapi anak didik dengan problema belajar adalah dengan bersabar, bersabar lagi, dan terus bersabar. Sedangkan materi kedua yaitu tentang menjadi guru yang menyenangkan, yang disampaikan oleh Bapak Ryan Martian, penulis buku "Funtastic Learning". Beliau menyampaikan bahwa untuk menjadi guru, hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat anak didik yakin bahwa mereka bisa, mendorong mereka agar memiliki kemauan, barulah mendorong mereka melakukan kegiatan pembelajaran.

Kelapa SD Al Irsyad 2, Totok Yulianto memberi materi

Sebanyak 38 guru SD dari 44 guru SD yang diundang (setiap SD mewakilkan 2 orang guru) pun terhipnotis selama lebih dari 3 jam dengan penyampaian para pemateri yang menarik. Ibu Melly Hauliyah, salah satu guru peserta pelatihan, menyatakan bahwa acara ini sangat bermanfaat bagi guru terutama pada saat pembelajaran. Siswa akan lebih tertarik dan termotivasi dalam mengikuti pelajaran. Melalui acara ini kami sebagai guru harus bisa lebih bersabar dan lebih paham dengan sifat-sifat anak sehingga kita bisa mencarikan solusi untuk menanganinya. Pihak UPK Purwokerto Utara pun mengungkapkan rasa terima kasih atas terselenggaranya acara ini, demi peningkatan kualitas guru dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah. (Atha/pkpu purwokerto)

Galeri foto >>klik disini<<
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger