Home » , » PKPU dan PT Indonesia Power Resmikan Pembangunan Jamban di Bunton

PKPU dan PT Indonesia Power Resmikan Pembangunan Jamban di Bunton

GM Indonesia Power melakukan peresmian Jamban di Desa Bunton
Cilacap - Jum'at (2/10/2015) PT Indonesia Power bersama PKPU meresmikan jamban yang dibangun di Desa Bunton, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap. Satu bangunan yang terdiri dari dua kamar jamban ini terletak di dekat lapangan Desa Bunton di wilayah RT 4 RW 5. Pembangunan jamban ini merupakan program Corporate Social Responsibilty (CSR) PT Indonesia Power lainnya setelah sebelumnya dibangun pula jamban di Desa Penggalang dan Khitanan Massal untuk empat desa wilayah ring 1 perusahaan tersebut.


Acara diawali dengan penyampaian sambutan oleh pihak PKPU, Bapak Khoirul Khotim selaku Kepala PKPU KCP Purwokerto. Dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan desa dan dari pihak PT Indonesia Power yaitu Bapak Mulyadi selaku General Manager. Bapak Mulyadi menyampaikan harapannya agar masyarakat sekitar dapat memanfaatkan jamban yang telah dibangun untuk melakukan aktivitas Buang Air Kecil (BAK) dan Buang Air Besar (BAB) sehingga masyarakat tidak BAK dan BAB sembarangan lagi. Adapun beberapa masukan dari pihak desa akan menjadi bahan pertimbangan bagi pihak PT Indonesia Power untuk kemungkinan program CSR berikutnya.

Setelah sambutan dari pihak-pihak terkait, para warga sekitar menyimak penyuluhan yang disampaikan oleh Siska Fiany dan Rifa Moni Utami dari Jurusan Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Jenderal Soedirman. Dalam penyuluhan tersebut, warga diberikan pengetahuan tentang pentingnya BAB di jamban dan cara mencuci tangan yang baik dan benar. Selain itu, warga juga diinisiasi untuk bisa melakukan swadaya agar masing-masing rumah dapat memiliki minimal satu unit jamban, yaitu dengan program arisan jamban. Wacana ini diharapkan dapat menginspirasi warga untuk dapat membangun jamban bagi masing-masing rumah mereka. (nena/pwt)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger