Home » , » PKPU Kirimkan Bantuan Darurat Ke Korban Banjir Sumpyuh Banyumas

PKPU Kirimkan Bantuan Darurat Ke Korban Banjir Sumpyuh Banyumas


Purwokerto, Hujan deras membuat tanggul Kali Kemit di desa Sidomukti, Kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen, Jateng, Jateng, jebol. Hal ini membuat sejumlah daerah yang letaknya bersebelahan dengan tanggul seperti Kecamatan Sumpyuh, Tambak, dan Kemranjen Kabupaten Banyumas tergenang banjir.

Pasca banjir, warga mulai kesulitan mendapatkan bahan makanan dan obat-obatan. Kondisi tersebut membuat PKPU mengerahkan tim rescuenya untuk membantu korban banjir dengan memberikan bantuan.

Hari Ahad, 24 Oktober 2010, PKPU dan beberapa relawan bekerjasama dengan Tim SAR Kabupaten langsung terjun ke lapangan menggelar beberapa aksi seperti pengiriman nasi bungkus, serta bantuan pakaian pantas pakai.

Data sementara y6ang berhasil dihimpun dari kunjungan ke lapangan, kerusakan di Wilayah Sumpyuh : 17 rumah rusak sedang, 3 Rusak Parah, 2 rumah tertimbun longsor, 8 jembatan desa rusak, 5 talud saluran irigasi jebol, , 9 rumah tertimpa pohon, dan 148 rumah tergenang air. Untuk Kecamatan Tambak, 3 rumah rusak parah, dan tidak ada korban jiwa.

Bantuan sementara yang mendesak dibutuhkan adalah makanan siap saji, air bersih, pakaian pantas pakai, makanan bayi, perlengkapan sekolah ( buku dan alat tulis ). Bantuan dana / barang dapat disalurkan langsung ke PKPU Purwokerto Jl Letjen Pol Soemarto RT 3/01 Purwanegara ( 0281 ) 795 8080, atau 0813279437 ( Indra ) atau Rekening Muamalat di no 921 08123 99 atau rekening Mandiri 139 00 1058391 6 ( Pri )
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger