Home » , » Memanfaatkan Rumah Wakaf, PKPU Resmikan Balai Jahit Terpadu Pertama di Purwokerto

Memanfaatkan Rumah Wakaf, PKPU Resmikan Balai Jahit Terpadu Pertama di Purwokerto


PKPU PWT - Purwokerto, Setelah menunggu hampir dua bulan, akhirnya pada hari Ahad, 17 Oktober 2010 yang lalu, diresmikan balai jahit terpadu pertama milik PKPU Purwokerto. Balai Jahit Terpadu ini meruypakan kerjasama antara PKPU, PD Salimah dan Gypsum Teluk milik Pengusaha Gypsum Teluk Bapak Kris Adam Muntoha. Balai Jahit yang mengambil lokasi di Kelurahan Karangklesem ini diikuti oleh peserta sebanyak 17 orang yang merupakan angkatan pertama.

" Kami bersyukur pada hari ini bisa meresmikan balai jahit ini. Kami berharap dari materi yang nanti disampaikan, para ibu-ibu di kelurahan karangklesem ini bisa membuka lapangan usaha sendiri sehingga bisa membantu pendapatan keluarga dan menyisihkan sebagaian pendapatannya untuk ditabung. Kami juga berencana untuk membuka usaha jahitan yang beranggotakan alumni dari pelatihan ini sehingga para alumnus tidak perlu mencari orderan jahit karena semua itu telah terkoordinasi melalui PKPU dan para relawan yang akan mengelola usaha jahit ini ", jelas Priambodo Ario Pamungkas selaku Kepala KCP disela-sela sambutannya.

Rencananya, pada tanggal 21 November 2010 mendatang, juga akan diresmikan Balai Ketrampilan Jahit Kedua di Desa Kalisube Kabupaten Banyumas yang memanfaatkan sebuah rumah wakaf pemberian donatur. Selain Balai Jahit, Rumah ini juhga akan dimanfaatkan sebagai Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat dan Panti Asuhan Putri Darul Jannah ( Pri )
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger