Home » , » Lebih dari 100 Warga Lansia Grendeng Nikmati Layanan Pengobatan Gratis PKPU

Lebih dari 100 Warga Lansia Grendeng Nikmati Layanan Pengobatan Gratis PKPU



Purwokerto, Ahad 1 Mei 2011, bertempat di Pondok Gizi Grendeng Purwokerto Utara,Lebih dari 100 orang Lansia nikmati layanan pengobatan gratis dari PKPU. Acara yang diselenggarakan oleh Pondok Gizi Budarzi PKPU ini dibuka tepat pada pukul 09.00 oleh Ibu Shanti Nurhayati, S.E selaku koordinator acara. Disela-sela acara pengobatan gratis, juga dilakukan penyuluhan tentang kiat menjaga kesehatan dan nutrisi seimbang bagi para lanjut usia oleh Amaliyah Agustin, Ketua Program Kesehatan Divisi Pendayagunaan PKPU Purwokerto.

“ Kebutuhan akan kegiatan ini sebenarnya sangat dinantikan karena jumlah lansianya juga cukup banyak, namun karena keterbatasan dana, kita tidak mampu menjangkau seluruh masyarakat yang membutuhkan, Kami bersyukur PKPU bersedia untuk membuat kegiatan semacam ini disini. Untuk kedepannya, kami berharap kegiatan ini juga bisa dilaksanakan di RW lain yang juga membutuhkan.”, ungkap Budi Susilo salah satu warga masyarakat kelurahan grendeng yang sengaja hadir membantu tim PKPU menyiapkan lokasi acara.

Indra Budi Legowo, selaku Kepala Divisi PHP menambahkan, “ Setiap bulan kita juga telah menjalin kerjasama rutin dengan Polres Banyumas melalui program Quick Wins Layanan Kesehatan Gratis untuk Masyarakat yang dilaksanakan di tiap Polsek yang ada di Kabupaten Banyumas, Bulan Lalu kita mengadakan di Polsek Baturaden. Untuk Bulan ini direncanakan akan dilaksanakan di Polsek Pekuncen atau Polsek Kemranjen.

Kegiatan Pengobatan Gratis ini melibatkan 2 tim dokter dan 4 asisten serta beberapa relawan mahasiswa sebagai pendamping apoteker yang bertugas menyiapkan obat-obatan. Diluar lokasi, untuk menambah meriahnya kegiatan, juga diselenggarakan bazaar pakaian murah pantas pakai, makanan dan juga minuman.(Pri)
Dokumentasi Foto : Klik Disini





Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger