Home » , » Pemberian Beasiswa Pendidikan Yatim dan Penanaman 2.500 Pohon di Desa Sokawera Cilongok Banyumas

Pemberian Beasiswa Pendidikan Yatim dan Penanaman 2.500 Pohon di Desa Sokawera Cilongok Banyumas


Banyumas, Ahad 27/11 bertepatan dengan tahun baru 1433 Hijriyah, PKPU Purwokerto memberikan beasiswa pendidikan kepada 46 Anak Yatim di desa Sokawera Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas. Beasiswa pendidikan ini merupakan beasiswa tahap kedua yang direncanakan akan di berikan setiap bulan selama satu tahun.

"Saya sangat berterima kasih sekali kepada PKPU, semoga dalam setiap kesempatan PKPU terus diberikan energi dalam program-programnya membantu masyarakat" Kata Bpk. Mukhayat, kepala desa Sokawera disela-sela sambutannya. Tak lupa Indra Budi Legowo, S.E Kadiv Penghimpinan PKPU Purwokerto juga menyampaikan harapannya " Semoga adik-adik penerima beasiswa mampu terus berprestasi di tengah keterbatasannya, belajar dari saudara kita di Somalia, anak-anak sangat bersemangat untuk terus belajar disertai menghapal Al Qur'an walau dengan pelepah kayu sebagai pengganti kertas, PKPU berharap kelak adik-adik ini juga akan menjadi para penghafal Al Qur'an yang berprestasi"

Bekerjasama dengan Karang Taruna desa Sokawera, disela penyerahan beasiswa pendidikan, dilakukan penanaman 2.500 pohon dilingkungan desa Sokawera. Sebelum dilakukan penanaman pohon, Bapak Kusno, salah satu tokoh lingkungan hidup yang pernah mendapat penghargaan dari Presiden, berpesan pada warga Sokawera untuk terus berupaya menjaga lingkungan, terutama sampah yang selama ini dibuang kesungai sebaiknya dihentikan. "Sebagai daerah yang berada di lereng gunung Slamet, warga sokawera hendaknya tetap menjaga ekosistem dengan menjaga tetap terawatnya tanaman hutan. dan semoga acara ini, penanaman pohon oleh anak-anak yatim dan karang taruna, dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain, " lanjut Bpk Kusno

Anak-anak nampak bersuka cita saat dilakukan penanaman pohon secara simbolis di beberapa titik, setelah itu masing-masing anak membawa 10 batang pohon untuk ditanam di lingkungannya. Pemuda-pemudi Karang Taruna desa Sokawera juga sigap untuk membantu terlaksananya program ini dengan baik. Semoga kedepan kerjasama sinergis ini dapat terus dilakukan, membantu menjamin pendidikan anak bangsa sekaligus mengembalikan kearifan desa untuk menjaga keberlangsungan Bumi yang tetap hijau di masa depan.(indra/pkpu purwokerto)

Dokumentasi Foto dapat dilihat di : http://pkpupurwokerto.blogspot.com/2011/11/dokumentasi-foto-pemberian-beasiswa.html
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger