Home » , » Anak-anak Pengungsi Tanah Longsor dan Banjir Bandang Desa Tieng WonosoboMulai Mengaji Bersama PKPU

Anak-anak Pengungsi Tanah Longsor dan Banjir Bandang Desa Tieng WonosoboMulai Mengaji Bersama PKPU



Wonosobo, Selasa (20/12) keriangan dan canda tawa anak-anak pengungsi bencana tanah longsor dan banjir bandang desa tieng kec. Kejajar kab. Wonosobo selalu membuat semangat tim relawan PKPU untuk berbagi dan peduli pada sesama. Meskipun mereka terkena bencana seolah tidak ada kesedihan di raut muka mereka. Senyuman selalu mengembang di bibir mereka.

Sampai saat ini, korban yang hanyut tinggal 4 orang dari 10 orang yang kena banjir bandang. Para relawan pun masih mencari sampai ke banjarnegara. Pencarian jenazah terus dilakukan di sepanjang sungai.

Dari tadi pagi tim relawan PKPU memberikan trauma healing kepada anak-anak korban banjir  bandang. Saat sore menjelang, anak-anakpun belajar mengaji bersama pkpu. “Aku..prok..prok..prok, anak soleh..” tepuk anak soleh memecah dinginnya Desa Tieng yang mulai pekat tertutup kabut. Bertempat di Mushala Nurul Ummah, anak-anak pengungsi ceria mengaji bersama pkpu. 

Setelah sempat beberapa hari tidak ada kegiatan mengaji, mulai hari ini kegiatan mengaji mulai dilaksanakan. Dalam kondisi bencana seperti ini, kekuatan akidah anak-anak harus tetap dipertahankan, agar mereka terus mempunyai keimanan dan kekuatan untuk bangkit setelah menghadapi ujian.(indra/pkpupwt)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger