Home » , » Longsor dan Banjir Desa Tieng Wonosobo, pkpu kirimkan Tim Relawan Pertama

Longsor dan Banjir Desa Tieng Wonosobo, pkpu kirimkan Tim Relawan Pertama


Wonosobo,Senin 19 Desember 2011 Tim pertama PKPU tiba dilokasi bencana tanah longsor dan banjir yang menerjang desa Tieng kecamatan Kejajar Wonosobo. Hujan lebat yang menerpa desa di bawah pegunungan Dieng ini membuat longsor Gunung Pakuwojo  sekitar pukul 11 , Ahad 18 Desember 2011, dan aliran air masuk kali ngesong dan membuat banjir bandang di Dusun Sidorejo Rt 01/ 02 pada pukul 13.00.

Korban meninggal sampai saat ini yang sudah bisa di konfirmasi  kebenarannya sudah 3 orang sedangkan tadi baru diketemukan korban jiwa 1 orang lagi tapi baru konfirmasi via telp dari Tim SAR yang sudah berada di lokasi.

Jumlah rumah rusak sejumlah 24 rumah dan jumlah pengungsi sudah mencapai 172 KK atau sekitar 627 jiwa yang terkonsentrasi di Balai Desa Tieng, Masjid YAMP Nurul Ummah, Huntara. Jumlah yang terluka berat 6 Orang, luka ringan 5 orang dan belum diketemukan 6 orang.

PKPU akan segera mendirikan dapur air, dan ikut dalam proses evakuasi warga yang belum ditemukan. Saat ini kebutuhan yang mendesak diperlukan Alas tidur, selimut, logistik berupa minuman hangat dan roti atau bahan makanan pokok.(indra/pkpupwt/pkpu)

Link Dokumentasi Foto : http://pkpupurwokerto.blogspot.com/2011/12/dokumentasi-foto-longsor-dan-banjir.html
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger