Home » , » Siswa SDN 1 Pejogol Generasi Cinta Sehat Siap Membangun Negeri

Siswa SDN 1 Pejogol Generasi Cinta Sehat Siap Membangun Negeri


Purwokerto--Hari ini (12/11) bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional Ke-51, PKPU mengadakan penyuluhan PHBS (gosok gigi dan cuci tangan yang baik dan benar) di SDN 1 Pejogol, Kecamatan Cilongok. Sekolah yang terletak di desa dengan jumlah kasus gizi kurang yang tergolong banyak ini (7 balita) menjadi sasaran program dalam rangka memperingati HKN.



Sebanyak 28 siswa antusias mengikuti penyuluhan yang disampaikan oleh Nena Fauzia dari PKPU Purwokerto. Mereka belajar cara menggosok gigi dan mencuci tangan dengan mempraktikkannya bersama-sama. Sebelumnya, anak-anak diajak untuk aktif berdiskusi bersama mengenai apa saja kesalahan yang sering dilakukan dalam kebiasaan gosok gigi dan cuci tangan. Di akhir penyuluhan, mereka menuju keluar ruangan untuk praktik cuci tangan secara langsung. Hasilnya, mereka mampu mencuci seluruh bagian tangan dengan benar, apalagi dibimbing dengan lagu yang mudah diikuti.




Menutup seluruh rangkaian acara, dilakukan pemberian peralatan gosok gigi dan bingkisan pendidikan untuk para siswa berupa tas sekolah. Selain itu juga dilakukan pemberian kenang-kenangan secara simbolis untuk sekolah berupa poster kesehatan. Tidak lupa, para siswa juga meneriakkan tema HKN tahun ini yaitu "Generasi Cinta Sehat Siap Membangun Negeri". Diharapkan para siswa dapat menjadi generasi yang mencintai dan termotivasi untuk hidup sehat dan menjadi generasi yang siap membangun negeri. (nena/pwt)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger