Home » , » 100 Warga Kurang Mampu Ikuti Pengobatan Gratis dari PKPU & Karang Taruna Kedungwringin

100 Warga Kurang Mampu Ikuti Pengobatan Gratis dari PKPU & Karang Taruna Kedungwringin



Purwokerto--Ahad (23/11/14) PKPU bersama Karang Taruna Panggelar Putra XII Kedungwringin, Patikraja, menggelar kegiatan Prosmiling (Program Pemeriksaan Kesehatan Keliling) atau pengobatan gratis di Desa Kedungwringin, Kecamatan Patikraja, Banyumas. Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Pertemuan RW 5 tersebut diadakan dengan tujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi warga kurang mampu.



Tidak kurang dari 150 KK kategori kurang mampu dibagikan kupon untuk memeriksakan diri. Sebagian besar dari mereka yang datang merupakan lansia dengan berbagai macam keluhan. Berbagai macam keluhan itu rata-rata berupa pusing kepala, pegal, dan sakit persendian. Dari hasil pengukuran tekanan darah, banyak pula warga yang mengalami hipertensi atau tekanan darah tinggi. Oleh dokter, setiap pasien diberi resep obat maupun vitamin sesuai dengan diagnosis yang ditentukan. Setelah diukur tekanan darahnya dan diperiksa oleh dokter, tak perlu menunggu terlalu lama, warga pun dapat membawa pulang obat-obatan sesuai resep yang diberikan. Selama menunggu, para warga tak khawatir kehausan karena panitia telah menyediakan minum dan permen. Hingga pukul 12.30 WIB tercatat 100 orang datang mendaftarkan diri. Pemeriksaan pun dihentikan pukul 13.00 WIB.



Salah seorang warga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada panitia karena telah memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada mereka. Sedikitnya, kegiatan ini dapat memberikan kesempatan bagi warga yang sering kesulitan mendapatkan akses ke pelayanan kesehatan, terutama karena alasan ekonomi. (Nena/Pwt)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger