Home » , » Harlah IPNU, PKPU Gelar PROSMILING di Desa Sunyalangu

Harlah IPNU, PKPU Gelar PROSMILING di Desa Sunyalangu



pkpu purwokerto -
Desa Sunyalangu Kecamatan Karang Lewas berada di kaki Gunung Slamet, untuk mencapai desa ini harus menggunakan kendaraan dengan kondisi prima karena melewati tanjakan dengan kemiringan hampir 70 derajat. Sabtu (25/2) Memperingati hari Ulang Tahun IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama), bekerjasama dengan PMI dan PKPU.

Dalam rangkaian acara ini disediakan bazar pakaian murah, donor darah dan pengobatan gratis (PROSMILING PKPU). Masyarakat di desa pinggir hutan ini nampak berbondong mendatangi Balai Desa Sunyalangu, tempat diselenggarakannya PROSMILING (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) PKPU. Pada kesempatan ini lebih dari 100 orang memeriksakan diri di stand Prosmiling PKPU.

Banyak kasepuhan (orang tua) yang merasa senang dapat memeriksakan kesehatannya, karena selama ini mereka cenderung tidak pernah memeriksakan kesehatannya. Satu persatu mereka mendapat pelayanan terbaik dari Tim Medis PKPU Purwokerto.

"Acara Bakti Sosial ini berlangsung dari tanggal 24 - 26 Februari dengan agenda Bazar Sembako, Pembagian Pakaian Layak Pakai, Donor Darah, Layanan Kesehatan Gratis dan ditutup dengan festival anak soleh serta Tabligh Akbar, dan kami sangat berterima kasih terhadap PKPU yang siap melayani pengobatan gratis sampai daerah kami" Terang Fathur Rozak, Ketua IPNU.

"Kegiatan ini merupakan upaya sinergisasi antara Ormas dan Lembaga Sosial", ungkap Priambodo ketua PKPU KCP Purwokerto sebelum ia ikut mendonorkan darahnya melalui PMI. Kedepan jalinan Kerjasama antar ORMAS dan Lembaga Sosial ini akan terus dilakukan, dengan harapan penerima manfaat dari masyarakat semakin besar. (Indra/PKPU Purwokerto)

Dokumentasi Foto Lihat di http://pkpupurwokerto.blogspot.com/2012/02/dokumentasi-foto-prosmiling-pkpu-di.html
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger