Home » , » PKPU Bentuk KUMM Untuk Ibu Tangguh

PKPU Bentuk KUMM Untuk Ibu Tangguh





pkpupurwokerto -
Kamis 23/02 malam di kediaman bapak Surotono nampak hangat dengan diskusi antara PKPU dan Ibu-Ibu penjual keleman (jajanan pasar) yang biasa menjajakan dagangannya di daerah kelurahan Purwokerto Lor. Daerah pusat kota dimana pasar terbesar di Purwokerto, Pasar Wage berada.

Mereka adalah para ibu tangguh, yang terus bergerak, bekerja membantu mencari nafkah agar dapurnya tetap ngebul. Biasanya mereka berkeliling dari rumah ke rumah untuk menawarkan keleman (jajanan pasar ) seperti lemper, pisang goreng, lemet, kue cucur,lumpia, dsb.

Malam hari ini, PKPU Purwokerto bekerjasama dengan Bpk Suratono, salah seorang pengusaha lokal bekerjasama Membentuk KUMM (Kelompok Usaha Mandiri Masyarakat) untuk meningkatkan produktifitas dan penghasilan para Ibu tangguh yang berjumlah 6 Orang.

Pasca dibentuknya kelompok ini akan ada pendampingan dalam manajemen keuangan dan softskill . Pendampingan softskill akan dilakukan rutin setiap pekan disela pendampingan manajerial keuangan kelompok. Sedangkan bantuan dana yang diberikan bersifat stimulan, dan dapat meningkat jumlahnya jika dalam perkembangannya KUMM yang di beri nama KUMM Sejahtera ini terlihat positif dari indikator yang nanti akan di pantau PKPU. "PKPU Berharap agar para Ibu ini tetap mempunyai semangat untuk berjuang, dan menjaga amanah dengan baik, dan semoga nantinya akan dibentuk kelompok-kelompuk lain, target besarnya semoga Ibu-Ibu ini dapat menjadi muzaki setelah sukses kelak" Ungkap Priambodo selaku Kepala KCP PKPU Purwokerto di sela pembekalan. (Indra/PKPU Purwokerto)



Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger