Home » , » BNI bekerjasama dengan PKPU Wakafkan 100 Al Quran untuk Masjid dan Mushola

BNI bekerjasama dengan PKPU Wakafkan 100 Al Quran untuk Masjid dan Mushola


pkpu purwokerto - Masjid dan Mushola merupaka garda terdepan dalam menjaga moral dan akhlaq Islami masyarakat. Al Qur'an menjadi mutlak dibutuhkan sebagai pedoman untuk membimbing dan menjalani kehidupan Islami yang harmonis. Namun sering didapati jumlah Al Qur'an yang ada di mushola maupun masjid timpang dengan jumlah jamaah masjid atau mushola yang ada. Oleh karena itulah kebutuhan akan tersedianya Al Qur'an menjadi mutlak dibutuhkan.

Purwokerto, Sabtu 5 Agustus 2012, BNI Purwokerto melalui Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Purwokerto menyalurkan wakaf 100 Al Qur'an sekaligus buka puasa bersama 300 orang. Program dengan tajuk Ramadhan BNI Berbagi ini dilaksanakan di Masjid Kampus Nurul Ulum Unsoed dan di hadiri oleh Pimpinan Cabang BNI Purwokerto Bpk Muhammad Prasetio beserta jajaran manajemen dan karyawan BNI Purwokerto, para takmir undangan, Ketua Takmir Masjid Nurul Ulum dan lebih dari 300 orang peserta yang terdiri dari jamaah masjid/mushola dan mahasiswa.


Penyaluran Wakaf ini secara simbolis diserahkan kepada 10 Masjid dan musholla oleh Bapak Muhammad Prasetio selaku Pemimpin BNI Cabang Purwokerto di Masjid Nurul Ulum Unsoed. Sepuluh masjid/mushola ini berasal dari kelurahan Grendeng, Karangwangkal, Bancarkembar, Sumampir dan Pabuaran. Dalam sambutannya, Pemimpin BNI Cabang Purwokerto Muhammad Prasetio mengatakan “Program wakaf Al Qur’an ini merupakan program dari kantor pusat BNI yang dilaksanakan selama bulan suci ramadhan di cabang cabang BNI seluruh Indonesia”. Ramadhan tahun ini, BNI bekerjasama dengan PKPU Purwokerto, dalam pendistribusiannya.


K
egiatan pembagian Al Quran ini juga diisi dengan Kajian Menjelang berbuka Puasa yang disampaikan oleh Ust Sonhaji. Dalam kajiannya, Ustadz Sonhaji mengajak kita untuk menumbuhkan kepedulian sosial terhadap sesama dan juga menjadikan Ramadhan ini sebagai sarana untuk menumbuhkan kedisiplinan dalam kehidupan.


Menjelang
berbuka, acara ditutup dengan pembacaan doa, sholat maghrib dan buka puasa (Ifthor) bersama antara jamaah dengan manajemen BNI, Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat termasuk kepada Takmir Masjid Kampus Nurul Ulum yang telah membantu berjalannya agenda ini dengan baik ( Koko )


Dokumentasi Foto : http://pkpupurwokerto.blogspot.com/2012/08/dokumentasi-foto-bni-bekerjasama-dengan.html
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger