Home » , » Berbagi Kegembiraan Bersama Anak Panti di Pantai Teluk Penyu

Berbagi Kegembiraan Bersama Anak Panti di Pantai Teluk Penyu

Dalam rangka memeriahkan lebaran yatim di bulan Muharram 1435 H, PKPU Purwokerto didukung oleh Komunitas Pembaca Radar Banyumas mengajak anak-anak Panti Asuhan Asruri, Kalisube, Banyumas berekreasi ke Pantai Teluk Penyu, Cilacap. Rombongan yang terdiri tak kurang dari 20 orang tersebut berangkat menggunakan bus pada Minggu pagi (17/11) dan sampai di lokawisata sekitar pukul 10.00 WIB.

Sebelum bermain di pantai, anak-anak diajak mengunjungi Benteng Pendem, yaitu kawasan benteng peninggalan zaman penjajahan Belanda yang dibangun di pesisir Pantai Teluk Penyu. Anak-anak dapat melihat bangunan benteng yang dulunya merupakan tempat bangsa Belanda mengurung tahanannya. Selesai mengunjungi Benteng Pendem, anak-anak pun asyik bermain di pantai. Permainan diakhiri dengan menaiki perahu mesin menyeberang menuju Pulau Nusakambangan yang terletak tak jauh dari Pantai Teluk Penyu. Pukul 14.00 WIB akhirnya rombongan pun meninggalkan lokawisata dan makan siang bersama.

Foto bersama di Benten Pendem - Cilacap
Anak-anak tampak puas menikmati liburan mereka kali ini. Ibu Siti Badriah selaku pembina Panti Asuhan Asruri menyatakan rasa terima kasihnya yang mendalam karena telah mengajak anak-anak bergembira. "Semoga Allah ta'ala memberikan balasan kebaikan yang berlipat," pungkasnya.

Perjalanan menuju pulau Nusakambangan
Foto bersama di pulau Nusakambangan
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger