Home » , » Bersama PKPU, Srambi Santuni 200 Anak Yatim dan Dhuafa

Bersama PKPU, Srambi Santuni 200 Anak Yatim dan Dhuafa


Sabtu 20 Juni 2015 atau bertepatan dengan 3 Ramadhan 1436 H, Sambas Rumah Bermain (Srambi) bersama PKPU menggelar acara santunan untuk 200 anak yatim dan dhuafa. Acara digelar di Srambi, mendatangkan ke-200 anak yatim dari lebih dari 10 titik di wilayah Purwokerto.



Acara diawali dengan pembacaan tilawah oleh Harry Hardiana, relawan PKPU Purwokerto, dan sambutan yang disampaikan oleh owner Srambi Bapak Eling Purwoko, Kepala Sekolah Ibu Tanti Tri Hastuti, S.TP, dan Kepala Desa Sokanegara. Setelah sambutan, dilaksanakan penyerahan santunan uang tunai dan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan anak yatim. Penampilan grup marawis dari Desa Sambeng menjadi hiburan sebelum anak-anak dihibur dengan dongeng. Dongeng tentang kisah Nabi Muhammad SAW disampaikan oleh Kak Imung. Penyampaian dongeng diwarnai dengan pembagian doorprize bagi anak-anak yang aktif dan bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkan. Anak-anak pun sangat antusias mengikuti setiap alur cerita yang disampaikan gaya khas Kak Imung.



Setelah seluruh rangkaian acara selesai, para anak yatim dan pendamping dari masing-masing desa dibagikan paket sembako dan santunan uang tunai di masing-masing ruangan yang sudah dijaga oleh para guru Srambi. Paket sembako dan santunan uang ini ditujukan untuk berbagi kebahagiaan bagi mereka yang dalam kondisi kekurangan. (nena/pwt)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger