Home » , » Nikmatnya Ifthor Jama'i Warga Desa Purbadana

Nikmatnya Ifthor Jama'i Warga Desa Purbadana


Ifthor jama'i atau lebih familiar dengan istilah buka bersama sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia jika bulan Ramadhan tiba. Mereka mengadakannya bersama dengan keluarga, teman, rekan kerja, bahkan dikemas dalam acara reuni.



Pada Ramadhan 1437 ini, PKPU menyelenggarakan ifthor jama'i di Desa Purbadana, Kec. Kembaran. Acara ini bertempat di Mushola At-Taqwa, dimulai dengan sambutan dari ketua takmir. Selain itu, dilakukan pula serah terima bantuan paket ifthor. Tausyiah menjelang waktu berbuka disampaikan oleh ustadz lokal setempat, Ustadz Tabah. Beliau menyampaikan tentang pentingnya menjaga kualitas ibadah di bulan-bulan pasca Ramadhan.


Program ifthor jama'i merupakan program Ramadhan rutin PKPU setiap tahun. Ratusan warga di wilayah Banyumas telah menjadi penerima manfaat dalam program ini. Tujuan dari program ini adalah untuk berbagi nikmat berbuka puasa kepada masyarakat, terutama dengan mereka yang kurang mampu. Selain itu, program ini juga dapat mempererat tali persaudaraan antar warga dan menghilangkan jarak antara PKPU dengan masyarakat. (nena/pkpu/pwt)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger