Home » , » Bukan Hanya Ibu-ibu, Anak Yatim Juga Bisa Belanja

Bukan Hanya Ibu-ibu, Anak Yatim Juga Bisa Belanja


Tak bisa dipungkiri, bulan Ramadhan di Indonesia identik dengan ramainya masyarakat mengunjungi pusat-pusat perbelanjaan, terutama para ibu. Demi menyambut Idul Fitri, masyarakat mempersiapkannya dengan membeli berbagai kebutuhan mulai dari kebutuhan makanan hingga pakaian. Banyak yang berkomentar bahwa euforia seperti ini adalah pemborosan, namun tidak jika masyarakat berbelanja sesuai kebutuhan dan kemampuan mereka serta sebatas ingin ikut memeriahkan hari raya yang hanya mereka temui satu tahun sekali ini. Oleh karena itulah, PKPU mengadakan sebuah kegiatan tahunan bertajuk Belanja Bareng Yatim (BBY), agar anak yatim  juga ikut berbahagia layaknya anak-anak pada umumnya dalam menjalani bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri. Apalagi tidak setiap saat mereka bisa membeli barang-barang yang mereka butuhkan.


BBY pada Ramadhan 1437 H ini diadakan di Toserba Jadi Baru yang terletak di Kecamatan Sumpiuh, Banyumas. Adapun kegiatan ini terselenggara berkat donasi dari para donatur PKPU, IZI, PAUD SRAMBI (Sambas Rumah Bermain), Orang Tua Murid SDIT Harbun dll. Sebanyak 49 anak yatim dari berbagai daerah di Banyumas seperti Kemranjen, Tambak dan dari Sumpiuh sendiri mengikuti kegiatan ini. Sekitar jam 10 pagi mereka telah siap di lokasi. Didampingi para relawan dari PKPU, mereka berbelanja berbagai kebutuhan terutama kebutuhan menyambut Idul Fitri sekaligus kebutuhan menyambut tahun ajaran baru. Rata-rata para anak yatim membeli buku tulis, makanan, dan pakaian.




Ilham Priyadi, salah satu anak yatim yang mengikuti BBY, menyatakan senang dan berterima kasih kepada PKPU yang telah mengadakan kegiatan ini. Dengan adanya BBY, mereka dapat membeli kebutuhan sendiri sesuai selera mereka. Jadi, bukan hanya ibu-ibu, anak yatim juga bisa belanja. (nena/pkpu/pwt)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger