Home » , » Masyarakat Grumbul Jurig Desa Pliken Banyumas Nikmati Layanan Pondok Gizi Budarzi

Masyarakat Grumbul Jurig Desa Pliken Banyumas Nikmati Layanan Pondok Gizi Budarzi

PKPU PWT - Purwokerto, Tanggal 4 Mei 2010 yang lalu, PKPU KCP Purwokerto meresmikan Pondok Gizi pertama yang mengambil lokasi di Grumbul Jurig Desa Pliken Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas. Acara yang diresmikan langsung oleh Bapak Kepala Puskesmas itu dihadiri oleh hampir semua warga masyarakat grumbul jurig karena diselengi dengan pembagian doorprize bagi masyarakat.

" Kami mengucapkan terima kasih kepada PKPU KCP Purwokerto yang berkenan untuk membentuk Pondok Gizi ini. Keberadaan Pondok Gizi ini sangat bermanfaat mengingat jarak anatara Puskesmas Pembantu ke grumbul ini cukup jauh sehingga, bila masyarakat dan kader posyandu di grumbul ini mendapatkan support berupa pelatihan berikut pemberian makanan tambahan yang difasilitasi PKPU, bukan tidak mungkin kedepannya Pondok Gizi ini bisa dikelola secara mandiri. Terlebih kami menilai konsep yang ditawarkan amat bagus, yaitu ada pelatihan membuat makanan bergizi dari bahan sekitar, pelatihan menghimpun dana secara mandiri dan juga pendampingan selama 2 tahun secara intensif dari PKPU ", jelas Sukirto, M.Kes, Kepala Puskesmas II Kecamatan kembaran.

Acara yang juga diselengi dengan pelatihan pembuatan susu kedelai itu juga mendapatkan respon positif dari masyarakat. Acara ditutup dengan pengarahan dari Relawan Pendamping PKPU yang menjelaskan tentang konsep operasionalisasi Pondok Gizi ke depan dan rencana rekruitmen kader Posyandu Grumbul Jurig.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger