Home » , » Tim PKPU Bersama Delegasi Indonesia Tiba di Gaza

Tim PKPU Bersama Delegasi Indonesia Tiba di Gaza

PKPU Online GAZA − Hari Senin dinihari (28/6/2010) pukul 00.40 WIB, 3 orang Tim Kemanusiaan PKPU bersama 22 anggota Komisi I DPR RI bertolak dari Bandara Soekarno Hatta menuju Gaza, Palestina, dengan menumpang Emirate Airlane. Rombongan tiba di Kairo Mesir pukul 18.00 waktu setempat.

Selanjutnya, Tim PKPU dan KNRP bersama rombongan anggota DPR RI berjumlah 28 orang yang dipimpin Ketua DPR Marzuki Alie tiba di perbatasan Rafah di Mesir, Selasa (29/6/2010) dan disambut Marsekal Al Masri dan Ketua Parlemen Palestina Ahmad Bahar.

Rombongan tiba di Gaza, Palestina, pukul 12.00 waktu setempat. Kunjungan delegasi dan tim kemanusiaan RI ini disambut ketua DPR Palestina di Gaza. Selanjutnya bertemu Parlemen Palestina, Perdana Menteri Ismail Haniya, dan peletakkan pertama pembangunan Rumah Sakit RI ‘Raudhah’ di Gaza Utara dilakukan.

Tim kemanusiaan PKPU terdiri dari Suryama M Sastra (Psikolog), dr Martanto (dokter umum) dan dr Agoes Koeshartono (spesialis penyakit dalam) yang juga pengurus pusat BSMI (Bulan Sabit Merah Indonesia).

Rencananya pada kesempatan misi kali ini PKPU menyerahkan langsung bantuan masyarakat Indonesia untuk rakyat Palestina berupa bahan pangan dan bantuan kesehatan. Untuk selanjutnya PKPU akan membantu beasiswa pendidikan dan sanitasi lingkungan untuk perbaikan serta peningkatan kualitas hidup.

Saat ini, tim kemanusiaan PKPU, KNRP, BSMI, Komat dan Wahdah Islamiyah sedang melakukan konsolidasi mengenai program bantuan lanjutan yang akan disampaikan pada rakyat Palestina setelah menyelesaikan misi diplomasi kemanusiaan bersama anggota Komisi I DPR RI di Gaza selama 6 (enam) jam. (Acep/SAB/PKPU)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger