Home » , » 70 Ibu-Ibu dan Remaja Mandirancan Banyumas Ikuti Penyuluhan tentang Bahaya Kanker Serviks dari PKPU

70 Ibu-Ibu dan Remaja Mandirancan Banyumas Ikuti Penyuluhan tentang Bahaya Kanker Serviks dari PKPU



Purwokerto, Dalam rangka memberikan pemahaman kepada para Ibu dan Remaja tentang kesehatan reproduksi, Hari Minggu, Tanggal 31 Januari 2011, 70 peserta yang berlatar belakang ibu rumah tangga dan remaja putri mengikuti kegiatan Penyuluhan Kesehatan Reproduksi “ Deteksi Dini Kanker Leher Rahim “ di Balai Desa Mandirancan Kabupaten Banyumas. Bekerjasama dengan Ormas Salimah, acara yang mendatangkan narasumber dr Prama Nuhara ini berjalan amat meriah. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan berkenaan dengan kesehatan alat reproduksi dan cara mengantisipasi penyalit-penyakit yang mungkin diderita
“ Alhamdulillah ana acara kaya kiye. Dadi Mandan mudeng nek penyakit kanker rahim kuwe ora keton cirri-ciri awale. Mulane kon sering-sering priksa, Jan jane esih arep takon, ning waktune ora cukup, Ngesuk-ngesuk maning ya Bu “, Jelas Bu Iin, pada akhir acara. 

“ Kami mengucapkan terima kasih kepada PKPU yang telah mempercayakan pelaksanaan kegiatan penyuluhan ini kepada Salimah, kedepannya kami juga akan melaksanakan kegiatan serupa di kecamatan yang lain agar pemahaman mengenai kesehatan reproduksi ini dapat merata ke seluruh desa “, tegas Erna, Ketua Panitia Penyuluhan Kesehatan ini disela-sela sambutannya.

Selain acara penyuluhan, ada juga bazaar obat-obatan herbal, dan busana muslimah. Acara ditutup dengan ramah tamah dan salam-salaman antar peserta. ( pri )
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger