Home » , » PKPU Gulirkan Dana Untuk KSM Maju Bareng

PKPU Gulirkan Dana Untuk KSM Maju Bareng


Purwokerto, Menindaklanjuti Perjanjian Kerjasama antara PKPU dan PT Loka Adya Kencana, Selasa 1 Maret 2011 kemarin, PKPU menyalurkan bantuan modal bagi 10 Anggota KSM Maju Bareng yang merupakan masyarakat dhuafa yang tinggal di sekitar PT Loka Adya Kencana. Bantuan Modal sebesar 10 Juta itu akan digunakan untuk membiayai beberapa usaha yang dikelola oleh anggota kelompok meliputi perikanan, pembuatan sriping pisang, dan beberapa usaha lainnya. Acara yang dilaksanakan di Graha PKPU Purwokerto sore itu diisi dengan penandatangan perjanjian akad pinjaman modal sekaligus penjelasan tentang ketentuan umum pengelolaan kelompok yang dipandu oleh Khoirul Khotim, S.Pt, Kepala Divisi Pendayagunaan KCP Purwokerto.

“ Kami berharap, bantuan modal ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Berhasil tidaknya usaha bapak-bapak semua tergantung hasil kerja keras bapak-bapak sendiri. Untuk membantu bapak-bapak dalam mengelola usaha, PKPU akan mendampingi bapak-bapak secara intensif mulai dari konsultasi usaha sampai pelatihan bila dirasa dibutuhkan, “ jelas, Khoirul Khotim pada saat menjelaskan peraturan pengelolaan KSM.

Setelah mengenal lebih jauh satu sama lain, seluruh anggota KSM ternyata membuat kesepakatan untuk berbagi ilmu selama proses pembinaan di luar pembinaan PKPU. Masing-masing bersepakat untuk saling mengajarkan keahlian yang dimilikinya kepada anggota KSM yang lain agar semua anggota meiliki ketrampilan usaha yang bervariasi. Adapun waktunya akan menggunakan hari khusus di luar hari Pertemuan pembinaan PKPU.

Rencananya, kelompok akan melakukan pertemuan secara rutin setiap bulannya pada minggu pertama. Dalam waktu dekat juga akan dibentuk KSM sejenis yang mengambil lokasi di Kecamatan Ajibarang. ( Pri )
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger