Home » , » Pondok Gizi PKPU Adakan Lomba Balita Sehat

Pondok Gizi PKPU Adakan Lomba Balita Sehat



Purwokerto, Sesuai dengan program yang sudah direncanakan, Pada hari Selasa tanggal 1 Maret 2011 kemarin, PKPU berkesempatan untuk menghadiri acara Lomba Balita Sehat yang diselenggarakan oleh Pondok Gizi binaan PKPU di Grumbul Jurig Desa Pliken Kecamatan Kembaran. Acara yang diikuti oleh 30 Balita itu berjalan amat meriah. Para Balita dinilai kemampuan motorik kasar dan sensoriknya , kestabilan dan keseimbangan berat badannya, serta tingkat kehadiran dalam posyandu.

“ Kami sengaja membuat program yang bervariasi di Pondok Gizi ini untuk menarik minat ibu-ibu memeriksakan balitanya ke posyandu. Terlebih untuk daerah seperti grumbul jurig yang jauh dari layanan kesehatan ini. Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik. Bahkan ada usulan untuk membut program penanaman tanaman obat di rumah masing-masing. Dalam waktu dekat akan coba kita tindaklanjuti “ Jelas NIa, salah satu kader Pondok Gizi PKPU pada sela-sela acara lomba.

Pondog Gizi Pliken adalah Pondok Gizi pertama yang didirikan PKPU Purwokerto. Didirikan karena kecamatan di mana Desa Pliken berada termasuk dalam daerah yang paling besar penderita gizi buruknya. Setiap bulannya, Pondok Gizi ini melayani sekaitar 50 orang Balita mulai dari pemeriksaan rutin, penimbangan berat badan, serta pemberian makanan tambahan. Untuk para ibu, diselenggrakan pelatihan pengelolaan balita, pembuatan makanan alternative dari bahan singkong , kentang dan sejenisnya, penjelasan tentang PHBS, dan lainnya.

Untuk tahun ini, PKPU merencanakan untuk membuka Pondok Gizi di Kecamatan Rawalo dan Banyumas.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger