Home » , » PKPU Resmikan Pondok Gizi Sekar Tanjung II

PKPU Resmikan Pondok Gizi Sekar Tanjung II


Purwokerto, Menindak lanjuti permohonan pendirian Pondok Gizi di Kecamatan Rawalo, Senin, 14 Maret 2011 yang lalu, PKPU berkesempatan untuk meresmikan Pondok Gizi Sekar Tanjung II yang mengambil lokasi di grumbul Kalitanjung Desa Tambaknegara Kecamatan Rawalo. Pondok Gizi Sekar Tanjung II ini adalah Pondok Gizi kedua yang didirikan oleh PKPU. Pondok Gizi pertama berlokasi di grumbul jurig desa pliken Kecamatan Kembaran

“ Selama ini, orang cenderung menganggap remeh tempe karena bentuknya yang tidak menarik, padahal tempe kaya akan gizi. Nah, bila diolah menjadi Nugget atau Rolade, pasti mengundang selera. Di Pondok Gizi ini, kita tidak hanya memeriksakan anak ke posyandu saja, namun kita akan belajar banyak hal mulai dari tatacara perawatan anak, pelatihan pembuatan makanan sehat, Penyuluhan Pola Hidup Bersih dan Sehat, dan masih banyak lagi. Maka dari itu, biar tidak ketinggalan informasi, ibu-ibu harus rajin datang ke Pondok Gizi ini “, Kata Ibu Dewi selaku narasumber yang merupakan ahli boga yang berdinas di Dinas Pariwisata Banyumas.


Acara peresmian yang berlangsung mulai pukul 09.00 – 11.00 itu berjalan meriah karena selain dilakukan pemeriksaan balita , juga dilaksanakan penyuluhan makanan sehat serta pelatihan pembuatan makanan olahan berbahan baku tempe. Acara pemeriksaan balita diikuti oleh 40 an balita dan 20 orang ibu-ibu. Sri Wigati , selaku koordinator Pondok Gizi mengatakan akan terus membuat variasi-variasi kegiatan untuk menarik minat para ibu-ibu memeriksakan balitanya ke Pondok Gizi ( Pri / PKPU )
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger