Home » , » Bank Syariah Mandiri Purwokerto Sambut Positif Gagasan Sinergisasi Program Wakaf Tunai Mandiri PKPU

Bank Syariah Mandiri Purwokerto Sambut Positif Gagasan Sinergisasi Program Wakaf Tunai Mandiri PKPU


Purwokerto, Program Wakaf Tunai Mandiri yang digulirkan PKPU mulai mendapatkan respon positif. Mulai diwacanakan satu bulan yang lalu, tanggapan positif mulai berdatangan dan salah satunya dari pihak Bank Syariah Mandiri Purwokerto. Melalui Kepala Cabangnya, Abdul Ghazali, dirinya menyatakan menyambut positif usulan sinergisasi yang disampaikan oleh PKPU terkait program Wakaf Tunai Mandiri yang akan dilaunchingkan pada tanggal 1 Ramadhan 1432 H mendatang.

“ Kami sangat mendukung gagasan ini. Selama ini belum ada lembaga di purwokerto yang fokus menangani program ini. Adanya sinergisasi antara PKPU dengan Lembaga Keuangan Syariah akan mendatangkan banyak efek positif. Selain ada dana yang terhimpun di Lembaga Keuangan Syariah, program ini juga akan lebih massif terkomunikasikan ke masyarakat karena para nasabah kami pun memiliki peluang untuk berpartisipasi dalam program ini. Akuntabilitas program ini pun terjaga. Saya kira, ini gagasan yang amat bagus dan perlu ditindaklanjuti, “ jelas Abdul Ghazali saat kunjungannya ke kantor PKPU awal April lalu.

Seperti yang sudah disampaikan, Selain menggandeng Lembaga Keuangan Syariah, PKPU juga menjalin kerjasama dengan yayasan Al Kahfi Purwokerto yang memiliki lahan tanah wakaf seluas 2800 meter persegi. Berdasarkan pembicaraan sementara, selain bangunan panti yang berdiri di atas tanah seluas itu, juga akan ditambahkan gedung baru yang berfungsi sebagai Pondok Pesantren Penghafal Quran Terpadu, lapangan olahraga multifungsi, perpustakaan khusus dan ruang multimedia, perkebunan organik dan peternakan sederhana ramah lingkungan. ( Pri )
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger