Home » , » Hut Bhayangkari ke 65, 300 Warga Pekuncen Berbondong Datangi Layanan Kesehatan Gratis Polres Banyumas dan PKPU

Hut Bhayangkari ke 65, 300 Warga Pekuncen Berbondong Datangi Layanan Kesehatan Gratis Polres Banyumas dan PKPU


Pekuncen, Senin (13/6) bertempat di POLSEK Pekuncen Kabupaten Banyumas, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-65 POLRES Banyumas bekerjasama dengan PKPU Purwokerto dan PMI Banyumas melaksanakan pengobatan gratis dan donor darah.

Masyarakat Pekuncen berbondong mendatangi POLSEK Pekuncen, tercatat sekitar 300 orang warga mendapatkan pengobatan gratis. Seharusnya acara pengobatan gratis ini selesai pukul 11.30, melihat antusiasme masyarakat yang berdatangan bahkan ada yang turun gunung demi mendapatkan layanan pengobatan gratis, menjadikan acara ini diperpanjang sampai pukul 14.30." Mugi-mugi mas PKPU kambi pak polisi diparingi rejeki sing akeh, sing sering mawon mas" ujar salah seorang ibu dalam bahasa ngapak Banyumas yang kental.

Kapolres Banyumas, AKBP Untung Widyatmoko SIK MH, melalui Kepala Poliklinik Polres Banyumas AKP Lisa Oktafiah SKM mengatakan, "Pengobatan gratis dan donor darah merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial memperingati HUT Bhayangkara ke 65 yang dipusatkan di Polsek Pekuncen".

Kegiatan donor darah tercatat 71 pendonor, diikuti oleh anggota Polres Banyumas termasuk jajaran polsek-polsek yang ada, warga sekitar serta Tim PKPU purwokerto juga menyempatkan diri untuk ikut mendonorkan darahnya disela aktifitas pelayanan Kesehatan.

Indra Budi Legowo, SE , KADIV Penghimpunan PKPU Purwokerto menyampaikan"Untuk membantu masyarakat dibutuhkan sebuah sinergi antara berbagai elemen, baik pemerintah maupun NGO, acara pengobatan gratis ini merupakan kali kedua PKPU bekerjasama dengan Polres Banyumas, semoga dengan adanya layanan kesehatan gratis ini semakin mengokohkan peran Polisi sebagai pengayom masyarakat".

Jajaran Polsek pekuncen sangat sigap membantu PKPU dan PMI dalam menjalankan tugasnya. Lelah seusai acara terobati dengan senyuman warga, beberapa "cimplung" makanan khas Banyumas yang terbuat dari singkong dan gula kelapa menghangatkan suasana, "Semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut, kami sangat terbantu dengan keberadaan PKPU, semoga PKPU dapat terus menjadi mitra Polisi dalam menjalankan kegiatan-kegiatan sosial di tengah masyarakat" ujar Kapolsek Pekuncen AKP Sus Irianto.(PKPU/Indra/PKPU Purwokerto)

Dokumentasi Foto : KLIK DISINI
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger