Home » , » Status Dieng Waspada Level 2, Pengungsi Boleh Kembali

Status Dieng Waspada Level 2, Pengungsi Boleh Kembali


Banjarnegara, Sabtu (11/06/2011) rekomendasi dari BMKG bahwa status Bencana Gas Beracun Kawah Timbang, Batur, Dieng dinyatakan turun dari status Siaga level 3 menjadi Waspada Level 2. Tekanan Gas CO2 Sabtu, 11-06, tercatat turun dari 0,73 menjadi 0,52 % Volume . Radius aman ditetapkan dari semula 1 km menjadi 500m. Pengungsi sudah diperbolehkan pulang kerumah masing-masing, namun tetap harus waspada jika melakukan penggalian tanah dengan kedalaman 1 m, dikuatirkan akan ada gas CO2 yang keluar.

PKPU, sejak 30 Mei saat status Kawah Timbang dinyatakan siaga level 3, sudah berada dilokasi bencana. Melakukan Emergency Response dengan menurunkan tim asesment, pengiriman logistik, membantu evakuasi warga, melakukan pengobatan, mendirikan posko dapur air, serta trauma healing terhadap pengungsi.

Berdasarkan hasil rapat antara pemerintah daerah, Elemen BNPB dan SAR pemerintah serta seluruh NGO yang tergabung dalam posko induk bencana gas beracun Kawah Timbang, Ditetapkan bahwa status tanggap darurat berakhir tanggal 16, mulai hari ini sabtu (11/06/2011) pengungsi mulai dipulangkan serta dilakukan recovery pasca bencana.

Terima kasih kepada para donatur dan relawan yang bahu membahu bersama PKPU membantu warga Batur. Kami Tim PKPU yang turun kelokasi mendapat titipan Salam dan terima kasih dari masyarakat Batur, semoga Allah SWT membalas dengan kebaikan yang berlimpah.


Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger