Home » , » Bedah Tabung Peduli PKPU - TKIT Harapan Bunda

Bedah Tabung Peduli PKPU - TKIT Harapan Bunda




Pendidikan yang layak adalah hak semua warga negara, dan tugas kita ikut membantu memastikan keberlangsungan pendidikan dinikmati oleh semua golongan di negri ini. Salah satu bentuk program yang di gulirkan PKPU adalah program "Tabung Peduli". Program yang mensinergiskan antara lembaga pendidikan dengan PKPU untuk membantu mereka yang kesulitan menempuh jalur pendidikan formal.

Tabung peduli PKPU selain memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan, juga dapat menstimulasi kecerdasan sosial dan spiritual anak. Meggandeng mereka sejak dini dan mengenalkan kepedulian akan melahirkan generasi-generasi yang peduli dan mempunyai karakter kepemimpinan. Mereka kelak tidak akan membiarkan saudaranya mengalami kesulitan, dan harapannya mereka kelak menjadi orang yang pertama menolong ketika saudaranya membutuhkan.

Itulah hal yang coba ditanamkan PKPU Purwokerto pada anak-anak TKIT Harapan Bunda. "Siapa yang tahu ini apa teman-teman ?" Indra-KADIV PHP PKPU Purwokerto melontarkan pertanyaan, Serentak anak-anak kecil ini menjawab, "Tahuuu.., Itu Celengan..!!" ." Betul, ini celengan tapi bukan celengan biasa, ini Celengan Surga"..! ,lanjut Indra
"haa..celengan surga ?" "Betul, ini celengan surga. dengan celengan ini teman-teman bisa membantu teman-teman lain yang kesulitan sekolah, dan nanti teman-teman cantik dan ganteng harapan bunda bisa bertambah pahalanya, jadi kesempatan masuk surganya lebih besar "
Begitulah dialog dengan teman-teman kecil yang kritis ini, dan akhirnya anak-anak antusias meminta "celengan surga" kepada mas PKPU (istilah teman-teman kecil ini). Setelah dua bulan berlalu, akhirnya tabung peduli "celengan surga" ini di buka. Nampak seorang anak dengan serius menghitung keping demi keping hasil celengan surganya, sampai keringat yang mulai menetes tidak dirasakannya. "Aku, mau bantu temen-temen yang nda bisa sekolah pake uangku, aku pengin masuk surga" ucapnya polos.

Alhamdulillah dari terkumpul dana sekitar 5 juta rupiah dari Tabung Peduli yang dibuka pada akhir Bulan Januari 2012 kemarin. Orang tua murid nampak sangat puas dan senang melihat antusiasme anak-anaknya untuk membantu saudaranya, seorang ibu bercerita bahwa anaknya sampai mengurangi porsi jajannya karena mau dimasukkan ke celengan surga.

Target dan tujuan PKPU Purwokerto tercapai, ada kemanfaatan yang diterima oleh kedua belah pihak. Baik yang membantu ataupun dibantu. Dana tabung peduli ini dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk program pendidikan, dan anak-anak TKIT Harapan Bunda mewarisi sebuah budaya yang akan mematangkan karakter mereka secara emosional dan spiritual. Program Tabung Peduli ini akan terus berlangsung, akan di bedah kembali setiap dua atau tiga bulan sekali, ini hasil permintaan pihak sekolah atas usulan orang tua siswa.

Bagi sekolah yang berminat untuk bekerja sama dengan pkpu Purwokerto dalam program Tabung peduli, silahkan Hubungi no 0281 7958080 atau langsung datang ke Graha PKPU Purwokerto Jalan Letjend Pol Soemarto Purwonegoro, sebelah Utara Kampus STAIN Purwokerto. (Indra/PKPU Purwokerto)


Untuk dokumentasi Foto dapat dilihat di Link http://pkpupurwokerto.blogspot.com/2012/02/dokumentasi-bedah-tabung-peduli-pkpu.html
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger