Home » , » PKPU Wisuda Peserta BLK Jahit Gelombang Ke Tiga

PKPU Wisuda Peserta BLK Jahit Gelombang Ke Tiga



PKPU Purwokerto - Pelatihan Menjahit Terpadu PKPU Purwokerto sudah meluluskan Tiga gelombang Peserta Pelatihan, dengan peserta Ibu-ibu rumah tangga, Gelombang pertama diselenggarakan didaerah Teluk dan yang kedua diselenggarakan di daerah Wangon Kabupaten Banyumas.

Pelatihan Menjahit Terpadu ketiga ini diselenggarakan di Graha PKPU Purwokerto yang beralamat di Jalan Lentjend Pol. Soemarto Purwanegara Purwokerto Utara. Para peserta adalah mereka para Ibu Rumah Tangga dengan jumlah peserta dua belas orang. Pelatihan ini diselenggarakan selama dua bulan dengan materi menjahit dari awal pengenalan sampai praktik langsung menggunakan mesin jahit dan menghasilkan sebuah produk konveksi berupa baju dan rok bawahan.



Ibu-ibu peserta sangat antusias dan disiplin pelatihan selama dua bulan dengan durasi tiga kali pelatihan setiap pekan. Bahkan Ibu-ibu peserta sampai ada yang membawa putranya ikut ke lokasi pelatihan. "Mas, suami saya sangat mendukung saya ikut pelatihan jahit ini, sampai kalau pas latihan saya diijinkan nda masak nda papa biar nda ketinggalan materi". Ujar salah seorang peserta pelatihan.

Sampai akhirnya ada kejadian mengharukan ketika salah seorang staf PKPU Purwokerto melangsungkan pernikahan, ibu-ibu peserta pelatihan jahit membuat seragam khusus untuk menghadiri undangan , dijahit dengan kemampuannya sendiri. Padahal sebelumnya belum bisa menjahit sama sekali. Sampai lembur di kanotr PKPU untuk menyelesaikan jahitannya."Kami seperti sudah menjadi bagian dari keluarga besar PKPU" kembali salah seorang ibu mengungkapkan.

Wisuda yang di hadiri Bapak Lurah Purwanegara ini berlangsung sederhana namun sarat makna, "Semoga kedepan PKPU Semakin maju sehingga masyarakat semakin banyak menerima manfaatnya, dan saya secara khusus menyampaikan terimakasih kepada PKPU yang selama ini ikut berkontribusi membantu pemerintah Kelurahan menjawab permasalahan masyarakat" Ujar Bpk Lurah di saat sambutannya.

Kemudian "PKPU Purwokerto berharap suatu saat nanti bisa bekerjasama dengan pengusaha konveksi untuk sinergisasi program . Namun paling tidak untuk saat ini dengan diselenggarakannya pelatihan, Peserta selain dapat memenuhi kebutuhan konveksi keluarganya, dan kedepan dapat membuka usaha jahit untuk membantu perekonomian keluarganya" pesan Priambodo di saat wisuda Peserta Pelatihan Menjahit Terpadu Gelombang Ketiga Purwokerto PKPU .



Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger