Home » , » Malam Kemerdekaan : Warga Kroya, Melalui Komunitas Musik Salurkan Donasi untuk Gaza

Malam Kemerdekaan : Warga Kroya, Melalui Komunitas Musik Salurkan Donasi untuk Gaza

Camat Kroya memberikan Bantuan kepada Pihak PKPU
PURWOKERTO - Bangsa Indonesia tanggal 17 Agustus yang lalu baru saja merayakan hari kemerdekaan yang ke - 69 tahun. Seluruh masyarakat Indonesia dengan suka cita merayakan hari itu dan mengekspresikannya dalam banyak hal mulai dari menghiasi dengan memasang umbul - umbul berbagai ukuran serta dimeriahkan oleh berbagai lomba seperti balap karung, panjat pinang, lomba bakiak dan masih banyak lagi.

Tapi, ada yang berbeda dimalam kemerdekaan di pendopo kecamatan Kroya - Cilacap (16/08/2014). Warga beserta MUSPIKA sedang mengadakan malam tirakatan menyambut hari kemerdekaan RI ke - 69. Acara Tirakatan saat itu diisi dengan pemutaran film dokumenter kemerdekaan dan pengajian. Disela acara tersebut Komunitas Musik Kroya menyerahkan bantuan donasi kemanusiaan Gaza yang diwakili oleh Camat Kroya Muhammad Najib, M.Si.  kepada PKPU Purwokerto yang saat itu diterima oleh Priambodo selaku Pimpinan PKPU Purwokerto. Penggalangan ini dilakukan oleh Komunitas Musik Kroya (11/08/2014) dengan mengadakan mini konser di Alun - alun kecamatan selama 2 hari. Alhamdulillah dana yang terkumpul sebanyak Rp 3.852.600,-

Setelah penyerahan donasi acara dilanjutkan pemberian tausiah oleh Ust. Dailami, Lc, dalam isi ceramahnya mengingatkan agar kita sebagai masyarakat Indonesia patut bersyukur telah merasakan kemerdekaan dari penjajah yang menjajah tanah air ini. Sebagai warga negara yang baik agar bersama mengawal kemerdekaan ini agar terjauh dari pihak - pihak yang merusak persatuan dan kesatuan Indonesia. Dan juga menyeru kepada tamu undangan agar bisa mendoakan agar Palestina mendapatkan kemerdekaan juga seperti Indonesia dan segera berakhir penderitaan warga Gaza akibat kekejaman Zionist Israel.

Beberapa harapan yang disampaikan Wisnu selaku ketua dari Komunitas Musik Kroya "Semoga batuan dari kami dan warga kroya sampai di Gaza nanti, walaupun dengan donasi yang tidak seberapa ini" tungkasnya. (PKPU/Aria/Purwokerto)

Galeri Foto :

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger