Home » , » PKPU Purwokerto Ajak 70 Anak Yatim Berwisata Bareng

PKPU Purwokerto Ajak 70 Anak Yatim Berwisata Bareng



Purwokerto--Masih dalam rangka memeriahkan momen Bulan Muharram, PKPU Purwokerto kembali mengajak anak yatim bersuka cita melalui program Wisata Yatim, Ahad 16 November 2014 kemarin. Tujuan wisata kali ini adalah Objek Wisata Air Bojongsari atau yang lebih dikenal dengan nama Owabong, dan Taman Reptil Sanggaluri Park yang keduanya terletak di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Rombongan yang terdiri dari 70 anak yatim, pendamping, dan tim PKPU bertolak dari Kota Purwokerto pukul 08.30 pagi. Owabong menjadi destinasi pertama. Meskipun kondisi lokawisata yang sangat ramai karena bertepatan dengan hari libur, namun hal itu tidak mengurangi semangat anak-anak untuk bersuka cita bermain di berbagai wahana air yang ada.



Destinasi berikutnya, Sanggaluri Park, juga tak kalah ramai dengan Owabong. Para anak yatim langsung berpencar dibimbing oleh masing-masing pendamping. Mereka mengunjungi satu per satu museum yang ada di lokawisata, seperti museum uang, wayang, IPTEK, dan sebagainya. Tak lupa, mereka juga mengamati berbagai jenis hewan reptil yang dikoleksi seperti ular, buaya, dan biawak. Usai makan siang bersama dan pemberian santunan uang tunai yang dibagikan kepada masing-masing anak yatim, rombongan kembali bertolak ke Purwokerto.

Meski mereka tampak lelah karena cuaca yang cukup panas, namun keceriaan yang terpancar tak bisa mereka sembunyikan. Karena senyum mereka adalah senyum kita juga. (Nena/Pwt)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger