Home » , » PKPU Purwokerto Bersama Banyumas Mualaf Center Persembahkan Sejuta Cinta untuk Ibu Tangguh

PKPU Purwokerto Bersama Banyumas Mualaf Center Persembahkan Sejuta Cinta untuk Ibu Tangguh


Purwokerto--Sabtu (20/12/14) yang lalu PKPU Purwokerto bersama Banyumas Mualaf Center (BMC) mengadakan acara bertajuk "Sejuta Cinta Bagimu Ibu" dalam rangka memperingati hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember. Acara yang digelar di Pendopo Sipanji Kabupaten Banyumas ini diisi dengan lomba menghafal Surat Al-Fatihah oleh para mualaf di wilayah Banyumas, dengan kategori anak-anak dan dewasa. Selain itu, acara juga diisi dengan pengajian dengan tema seputar wanita dalam Islam, yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Kifni.


Acara yang juga dihadiri oleh Ibu Bupati Banyumas, Erna Husein, ini mengundang para mualaf di wilayah Banyumas dan juga 15 orang ibu tangguh. Kelima belas ibu tangguh ini merupakan para ibu yang memiliki kriteria 'tangguh', yaitu para janda maupun istri yang harus berjuang menghidupi keluarga dan membiayai pendidikan putra-putrinya dengan kondisi ekonomi yang kurang. Rata-rata mereka bekerja sebagai pembantu rumah tangga dan buruh serabutan, karena suami mereka meninggal dunia maupun tidak mencukupi kebutuhan hidupnya dan keluarga karena suatu hal. Kelima belas ibu tangguh ini diberi santunan berupa uang tunai dan bingkisan yang berisi paket sembako. Penyerahan pun dilakukan langsung secara simbolis oleh Ibu Erna Husein dan perwakilan dari PKPU serta BMC. Di akhir acara, peserta dan undangan yang hadir diramaikan dengan pengumuman pemenang lomba hafalan dan pembagian aneka doorprize, membuat suasana semakin ceria.

"Terima kasih PKPU, dengan bantuan ini saya bisa membelikan tas sekolah untuk anak saya," tutur Bu Riyanti, salah satu ibu tangguh yang menerima santunan. Dengan pemberian santunan ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban para ibu dalam mencari nafkah, terutama bagi pendidikan putra-putrinya. (nena atha/pwt)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger