Home » , » Mamamia Gandeng PKPU Cerdaskan Anak Yatim dengan Belanja Buku Bareng

Mamamia Gandeng PKPU Cerdaskan Anak Yatim dengan Belanja Buku Bareng

 Purwokerto (09/11/14)--Masih dalam suasana Lebaran Yatim 1436 H, PKPU bersama Toko Baju Anak Mamamia mengajak 24 anak yatim untuk berbelanja buku bareng di Gramedia Bookstore Tamara Plaza Purwokerto. Para anak yatim diajak untuk membeli buku keperluan mereka, baik buku pelajaran maupun buku cerita edukatif. Begitu sampai di toko buku yang dituju, mereka langsung berpencar mencari buku-buku yang mereka butuhkan. Tak lupa kakak-kakak pendamping membimbing mereka agar mereka tak salah memilih buku. Sebagian dari mereka juga ada yang membeli alat tulis. Setelah selesai memilih, dengan girang mereka membawa buku-buku pilihan mereka ke kasir. Setiap anak mendapat alokasi sebesar Rp 100.000 untuk sekali belanja buku.

Para anak yatim asyik memilih buku

Berpose sebelum membayar buku di kasir

Puas membeli buku, para anak yatim melaksanakan sholat dzuhur berjamaah dan dilanjutkan dengan makan siang di Rumah Makan Umaeh Inyong. Di sinilah mereka juga diajak mendengarkan dongeng tentang peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Kak Jumbo, pendongeng lokal asal Purbalingga. Di sela-sela kegiatan, puluhan doorprize berupa peralatan sekolah  juga dibagikan kepada mereka. Tentu ini membuat para anak yatim semakin bersemangat.


Para anak yatim menyimak dongeng tentang hijrahnya Nabi Muhammad SAW

Foto bersama di akhir acara

Ibu Mia, owner Toko Baju Anak Mamamia mengungkapkan bahwa tujuannya mengajak para anak yatim berbelanja buku adalah untuk meningkatkan minat baca mereka. Karena saat ini memang minat baca anak-anak Indonesia masih rendah. Sementara itu, para anak yatim juga terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. "Saya membeli kamus Bahasa Inggris dan buku cerita kisah Nabi," ungkap Damar, salah satu anak yatim yang berasal dari Purwanegara, Kecamatan Purwokerto Utara.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger