Home » , , , , » Kelompok Usaha Mandiri Masyarakat "Amanah" Tambah Anggota Baru

Kelompok Usaha Mandiri Masyarakat "Amanah" Tambah Anggota Baru

Rabu sore, 17 Februari 2016, ibu-ibu anggota Kelompok Usaha Mandiri Masyarakat (KUMM) Amanah berkumpul di Masjid Al-Falah Perumahan Saga Baru, Kober, Purwokerto Barat, untuk menyaksikan perguliran dana bagi anggota baru. Selain tim PKPU Purwokerto selaku fasilitator program, acara ini juga dihadiri oleh pihak LAZIS PT PLN (Persero) P3B JB APP Purwokerto selaku mitra.

Sambutan dari Bapak Khoirul Khotim, Kepala PKPU KCP Purwokerto
Pada kesempatan kali ini, sebanyak 3 orang anggota baru menerima guliran dana. Mereka adalah Ibu Siti Muzalifah (memiliki usaha warung jajanan anak), Ibu Risma Wahyuni (memiliki usaha produk jajanan makaroni), dan Ibu Sumarni (memiliki usaha warung rames). Hingga saat ini, total anggota KUMM Amanah yang berlokasi di Kelurahan Kober, Purwokerto Barat ini menjadi 8 orang.

Sambutan dari Bapak Jumadi selaku perwakilan LAZIS PT PLN
Dalam acara ini, Bapak Jumadi dalam sambutannya selaku perwakilan dari LAZIS PT PLN menyampaikan dukungan penuhnya terhadap program ini. Ia berharap setiap program yang dijalankan diterima oleh penerima manfaat yang tepat. Sebagai acara inti, dilakukan pengguliran dana secara simbolis dan penandatanganan akad oleh masing-masing anggota baru.

Perguliran dana secara simbolis
Bertambahnya anggota sebuah kelompok usaha menjadi salah satu tanda bagi adanya perkembangan dalam kelompok tersebut. Selain dari sisi berkembangnya usaha masing-masing anggota, dana terkumpul yang bisa dikelola lagi untuk memberi kemanfaatan kepada orang lain juga menjadi tolak ukur kelancaran pengelolaan keuangan dalam kelompok tersebut. Tentunya ini menjadi semangat bagi PKPU Purwokerto sebagai fasilitator untuk terus memberikan pendampingan dan pembinaan yang intens. (nena/pwt)

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger