Home » , » Berbagi Bersama POMG TKIT Harapan Bunda dan PKPU Purwokerto dalam Baksos dan Prosmiling

Berbagi Bersama POMG TKIT Harapan Bunda dan PKPU Purwokerto dalam Baksos dan Prosmiling

Menyambut momen bulan Ramadhan yang hanya tinggal hitungan hari, TKIT Harapan Bunda bekerja sama dengan PKPU Purwokerto menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) untuk warga sekitar sekolah. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari Persatuan Orangtua Murid dan Guru (POMG) TKIT Harapan Bunda kepada warga sekitar yang kurang mampu.



Kegiatan dimulai pada pukul 09.30 WIB, dibuka dengan sambutan dari Kepala TKIT Harapan Bunda, Ibu Ummu Azizah, dan dilanjutkan dengan tausyiah singkat tentang keutamaan bulan Ramadhan. Setelah acara seremonial selesai, para warga dipersilakan menukarkan kupon untuk mengambil paket sembako yang telah disediakan di tiga meja. Ketiga meja itu dijaga oleh para siswa dan dibagikan kepada warga oleh siswa secara bergantian. Ini dilakukan agar para siswa belajar untuk berbagi dengan mereka yang kurang mampu. Selain paket sembako, disediakan pula bazaar baju murah dengan harga mulai 1.000 - 10.000 rupiah. Para warga pun segera berebut memilih dan membeli baju yang ditawarkan. Dan yang tidak kalah penting adalah adanya stand Prosmiling bagi warga yang ingin memeriksakan kesehatannya. Dengan uang 1.000 rupiah, para warga dapat memeriksakan diri ke dokter dan mendapat obat sesuai dengan resep yang diberikan.



Para warga tampak antusias dengan berbagai fasilitas yang disediakan. Mereka berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut sehingga dapat meringankan beban mereka, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok. (nena/pwt)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger