Home » , , » Indonesia Power Mengajar dan Penyuluhan Kesehatan PKPU di SDN 3 Bunton

Indonesia Power Mengajar dan Penyuluhan Kesehatan PKPU di SDN 3 Bunton


 Cilacap--Program CSR PT Indonesia Power (IP) UJP Jateng 2 Adipala terus bergulir di empat desa di Kecamatan Adipala. Kali ini, PT IP mengadakan program IP Mengajar yang fokus pada sosialisasi mengenai PT IP sebagai anak perusahaan Perusahaan Listrik Negara (PLN) serta proses pengolahan tenaga uap menjadi listrik yang diproduksi oleh PT IP. Salah satu sasaran program ini adalah SDN 3 Bunton, yang terletak di Desa Bunton sebagai desa yang terdekat dengan lokasi perusahaan. Selain itu, siswa-siswi di SDN 3 Bunton juga diberikan penyuluhan kesehatan oleh PKPU Purwokerto sebagai mitra CSR PT IP, berupa cara menggosok gigi dan cuci tangan yang baik dan benar.

Sosialisasi yang disampaikan langsung oleh tim dari PT IP kepada siswa-siswi kelas 6 ini diawali dengan penjelasan tentang jenis-jenis perusahaan listrik oleh Bapak Tri Ariawan. Penjelasan kedua tentang proses mengolah uap menjadi listrik disampaikan oleh Bapak Paryono, dan ditambahkan oleh Bapak Anang dan Bapak Srianta. Sosialisasi ini diwarnai dengan pembagian doorprize sehingga anak-anak antusias menyimak penjelasan demi penjelasan.





Setelah seluruh rangkaian sosialisasi disampaikan, acara dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan oleh Nena Fauzia dari PKPU. Siswa-siswi diajak mempraktikkan cara gosok gigi dan cuci tangan yang benar. Mereka pun mempraktikkan dengan antusias, apalagi diiringi dengan lagu yang dinyanyikan bersama.






Sebelum acara rampung, dilakukan pemberian paket perlengkapan sekolah untuk masing-masing anak, poster untuk kelas, dan tanaman hijau untuk sekolah, sesuai dengan tema CSR PT IP tahun ini yaitu Hijaunesia Power dengan target menanam 1000 pohon di seluruh Indonesia. Baik siswa-siswi maupun guru mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PT IP atas kegiatan yang telah dilaksanakan. Mereka berharap kegiatan seperti demikian dapat dilaksanakan berkelanjutan. "Terima kasih Indonesia Power," begitu siswa-siswi serempak mengucapkan. (nena/pwt)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger