Home » , , , » Rangkaian Ifthor Ramadhan IZI 1437 H

Rangkaian Ifthor Ramadhan IZI 1437 H


Ramadhan 1437 H merupakan ramadhan pertama bagi Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), sebuah lembaga zakat baru yang merupakan hasil spin off dari PKPU. Ramadhan ini menjadi momen bagi IZI untuk mengadakan berbagai macam kegiatan penyaluran dana zakat, salah satunya ifthor jama'i atau buka puasa bersama.


Total 200 orang dari Desa Pejogol, Kec. Cilongok dan Desa Purbadana, Kec. Kembaran mengikuti kegiatan ifthor jama'i ini. Ifthor jama'i di Desa Pejogol bertempat di balai desa. Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala Desa Pejogol, Bapak Arwan, serta sambutan dari perwakilan IZI/PKPU, Bapak Khoirul Khotim. Setelah sambutan, dilakukan serah terima bantuan paket ifthor secara simbolis. Sementara untuk menunggu waktu berbuka, acara diisi dengan tausyiah dari ustadz lokal setempat, Ustadz Khoirul, tentang keutamaan Lailatul Qadar dan kewajiban membayar zakat fitrah.



Sementara untuk ifthor jama'i di Desa Purbadana bertempat di Mushola At-Taqwa. Acara dimulai dengan sambutan dari ketua takmir dan perwakilan IZI, Achmad Aria. Selain itu, dilakukan pula serah terima bantuan paket ifthor. Tausyiah menjelang waktu berbuka disampaikan oleh ustadz lokal setempat, Ustadz Tabah. Beliau menyampaikan tentang pentingnya menjaga kualitas ibadah di bulan-bulan pasca Ramadhan.




Rangkaian kegiatan ifthor jama'i ini merupakan bentuk penyaluran zakat dari para muzakki IZI untuk masyarakat di wilayah-wilayah yang mayoritas kurang mampu. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan berbagi nikmat berbuka puasa, terutama bagi mereka yang tidak setiap hari bisa menikmati menu berbuka yang seimbang. (nena/pkpu/pwt)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger