Home » , » Launching Beasiswa Yatim Sumpiuh

Launching Beasiswa Yatim Sumpiuh

Penyerahan beasiswa secara simbolis
Alloh memerintahkan kita untuk mengasihi anak yatim, oleh karena itu PKPU sebagai Lembaga Kemanusiaan Nasional yang peduli terhadap mereka yang membutuhkan, berupaya ikut berkontribusi dalam membantu kesejahteraan mereka. Bentuk kepedulian ini dikemas dalam program Beasiswa Yatim. Adapun beasiswa yatim ini berbasis komunitas/desa sehingga pendampingan yang dilakukan akan lebih optimal.

Sambutan dari Kepala PKPU KCP Purwokerto, Bapak Khoirul Khotim

Foto bersama penerima beasiswa
Saat ini, PKPU baru saja melaunching program Beasiswa Yatim di wilayah Kecamatan Sumpiuh. Adapun anak yatim penerima beasiswa ini berjumlah 11 anak. Enam anak berasal dari Desa Ketanda dan lima anak dari Desa Selanegara. Sebelas anak ini akan diberikan beasiswa setiap bulan selama 1 tahun. Selain itu, akan ada dua pendamping dari masing-masing desa yang akan mengawasi perkembangan akademik dan kegiatan ibadah mereka. Pendampingan ini dilakukan untuk mengevaluasi kebermanfaatan pemberian beasiswa terhadap kondisi akademik dan kualitas ibadah para penerima.

Pengarahan kepada para pendamping
Launching Beasiswa Yatim Kec. Sumpiuh dilaksanakan pada 25 November lalu di Balai Desa Ketanda. Acara ini dihadiri oleh perwakilan Kepala Desa Ketanda, Bapak Gunarso, tim PKPU, pendamping program, dan para penerima beasiswa beserta orang tua. Pihak desa sangat berterima kasih dengan adanya program ini. Beliau berharap agar program seperti ini dapat berlanjut dan berjalan dengan lancar. (nena/pkpu/pwt)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger