Home » , » PKPU Jajaki Kerjasama dengan LPPM Unsoed Untuk Pengolahan Bioetanol

PKPU Jajaki Kerjasama dengan LPPM Unsoed Untuk Pengolahan Bioetanol


PKPU PWT - Purwokerto, Rabu, Tanggal 11 Agustus 2010 PKPU Berkesempatan untuk beraudiensi dengan Rektor Unsoed, Prof. Edi Yuwono, Ph.D terkait sinergisasi pengelolaan dana zakat , infaq dan shodaqoh antara PKPU dengan LPPM Unsoed. Delegasi PKPU yang dipimpin langsung oleh Priambodo Ario Pamungkas selaku Kepala KCP PKPU Purwokerto dan Indra Budi Legowo Kepala Divisi penghimpunan diterima dengan baik oleh Prof. Edy di ruang kerjanya yang ditata apik.
" Agenda pengembangan Unsoed yang paling prioritas saat ini adalah pembenahan SDM karena itu yang kami rasa menjadi problem mendasar dalam rangka mengembangkan Unsoed ke depan. Adapun berkenaan dengan kerjasama dengan lembaga eksternal berkenaan dengan alih teknologi, selama ini kami telah menjalin kerjasama baik dengan PEMDA banyumas maupun perusahaan-perusahaan seperti Holcim, Pertamina dan Institusi Perbankan. Bila PKPU berkenan untuk terlibat, kami persilahkan untuk berkomunikasi langsung dengan Ketua LPPM kami untuk membicarakan secara lebih detil teknis implementasinya . Pada prinsipnya, kami menyambut dengan baik usulan ini ", jelas Bapak Rektor pada saat diskusi tentang kemungkinan adanya sinergisasi alih teknologi pengolahan bioetanol.

Selama ini, ada satu desa yang masyarakatnya lebih banyak menggantungkan hidupnya dengan memproduksi minuman keras dengan bahan dasar fermentasi singkong tanpa ada alternatif usaha lainnya, sementara bila diolah lebih lanjut dengan menambah rantai kimia, minuman keras tadi masih bisa diolah lebih lanjut menjadi bioetanol, hanya saja perlu adanya sinergisasi antara masyarakat selaku produsen, PKPU, lembaga pendidikan dan pengusaha selaku pembeli produk bioetanol tersebut. Saat ini alhamdulillah sudah ada pengusaha yang siap membeli produk bioetanol tersebut. Bila sinergisasi ini terealisasi, maka akan banyak membantu tanpa harus berjualan minuman keras.

Dalam waktu dekat sedang diupayakan adanya pertemuan antara PKPU dengan LPPM Unsoed untuk menindaklanjuti hasil audiensi dengan rektor Unsoed. Maju Terus PKPU ( Pri )
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger