Home » , » PKPU Bagikan “ Celengan Surga “ untuk Siswa-Siswi Sambas Rumah Bermain Purwokerto

PKPU Bagikan “ Celengan Surga “ untuk Siswa-Siswi Sambas Rumah Bermain Purwokerto


Purwokerto, Usia dini adalah usia emas untuk mengajarkan anak akan nilai-nilai kebaikan. Untuk mengajarkan anak akan pentingnya berbagi dan peduli pada sesame, Pada Akhir Februari lalu, PKPU bekerjasama dengan Sambas Rumah Bermain membagikan Tabung Peduli Sedekah Untuk Sahabat kepada 85 siswa siswi Sambas Rumah Bermain yang sengaja dibahasakan dengan “ Celengan Surga “ untuk menarik minat anak-anak. Benar saja, pada saat PKPU menyusun tabung peduli di meja, anak-anak kecil itu berebut ingin melihat dari dekat seperti apa celengan surga yang dimaksud itu.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Divisi Penghimpunan Purwokerto. Indra Budi Legowo, didampingi Sri Nurfaqoh, selaku Staff Layanan Umum dan Donatur PKPU KCP Purwokerto. Sosialisasi diawali permainan menarik agar konsentrasi anak-anak lebih fokus.
Setelah acara permainan selesai, satu per satu anak dipanggil untuk mengambil tabung peduli. Beberapa anak yang telah menerima tabung terlihat amat senang. Ada yang langsung menyimpannya dalam tas, bahkan ada yang berpose di depan kamera seraya memamerkan tabung peduli miliknya sambil berkata “ Celengan Surga, Mantapp !! “ seolah menirukan kata-kata Pak Dudit dalam Acara Mancing Mania setiap kali mendapat ikan besar.


Rencananya, tabung peduli ini akan dikumpulkan kembali bertepatan dengan acara SRAMBI Painting Festival tanggal 16 April Mendatang sekaligus Lelang Hasil Karya Anak SRAMBI. Seluruh dana tabung yang terkumpul berikut dana hasil lelang akan disalurkan untuk membiayai pendidikan anak yatim dan dhuafa di lingkungan sekitar SRAMBI dan Sekitar Kota Purwokerto.

“ Terimakasih kepada Sambas Rumah Bermain Purwokerto yang bersedia menjadi mitra program Tabung Peduli PKPU. Semoga kerjasama ini berlanjut dan membawa kebaikan bagi masyarakat banyak, agar permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat bisa teratasi,” pungkas Indra. ( Pri )
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger