Home » , » PKPU Jalin Kemitraan dengan Perusahaan Asuransi Bumiputera Syariah

PKPU Jalin Kemitraan dengan Perusahaan Asuransi Bumiputera Syariah

Purwokerto, Dalam rangka meneguhkan eksistensi dan membangun jaringan dengan lembaga eksternal, PKPU Purwokerto membuka komunikasi dengan Lembaga Asuransi Bumiputera Syariah Cabang Purwokerto. Bertempat di Graha PKPU Purwokerto, Sabtu Tanggal 5 Februari 2011 pukul 09.00 – 12.00, Manajemen PKPU Purwokerto berkesempatan untuk berbincang-bincang dengan Kepala Cabang Bumiputera Syariah, Bapak Iman Santoso, S.Pt. Acara yang dikemas dalam bentuk Diskusi Bersama Pakar dengan mengambil tema “ Mengenal Lebih Dekat Asuransi Syariah “ ini berjalan dengan amat menarik dan penuh dengan pertanyaan-pertanyaan bermutu dari para Pengurus PKPU dan Relawan. Hal ini diakui sendiri oleh Bapak Iman Santoso selaku Narasumber.
 
“ Saya senang berada di forum ini. Pertanyaan-pertanyaannya sangat tajam, rasional, dan memang sering terjadi di masyarakat. BIla boleh berharap, saya akan sangat senang sekali bila orang-orang seperti anda, selain beraktifitas di PKPU juga ikut terlibat dalam lembaga kami “. seloroh Pak Iman sambil sedikit berpromosi tentang lembaganya.

Dalam diskusi ini, selain dijelaskan tentang sejarah berdirinya Asuransi Bumiputera dan bumiputera syariah, juga dijelaskan sedikit tentang pengetahuan dasar pengelolaan asuransi syariah. Dalam diskusi ini juga dijelaskan tentang perbedaan asuransi konvensional dan suransi syariah serta keunggulannya.

Berkenaan dengan program kemitraan, PKPU tengah mengkaji potensi asuransi jiwa untuk para penderes nira kelapa di pedesaan yang rentan akan musibah mulai dari cacat seumur hidup hingga kematian akibat terjatuh dari pohon kelapa. Dengan adanya suransi ini diharapkan , keluarga para petani yang mengalami musibah tadi tetap mendapatkan sejumlah dana yang bisa meringankan kehidupannya. PKPU belum merinci berapa besar dana yang akan disalurkan untuk program ini, karena masih menunggu data-data dari beberapa lembaga asuransi yang siap untuk melaksanakan program ini, yang salah satunya adalah Bumiputera Syariah. 

Selain itu, untuk sementara ini, bentuk kemitraan yang sedang dijalankan adalah kesediaan Bumiputera Syariah menjadi narasumber program diskusi pakar yang dilaksanakan setiap dua pekan sekali. ( Pri )
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger