Home » , » Peduli Kesehatan, Indonesia Power beserta PKPU Inisiasi Pembangunan Jamban Sehat di Desa Penggalang

Peduli Kesehatan, Indonesia Power beserta PKPU Inisiasi Pembangunan Jamban Sehat di Desa Penggalang

Penyuluhan oleh Relawan PKPU
Cilacap - Selasa (14/04/2015)  Indonesia Power bersama PKPU Purwokerto meresmikan jamban sehat di Desa Penggalang, Kecamatan Adipala, Cilacap. Acara ini dihadiri warga masyarakat Desa Penggalang beserta Kepala Desa Penggalang Bapak Miswanto, aparat Desa, perwakilan Kecamatan, Ibu Novi dan staff serta pimpinan Indonesia Power. Acara peresmian diawali dengan penyuluhan kesehatan oleh Relawan PKPU Siska Mufida yang menyampaikan tentang  cara pola hidup sehat,  meliputi Jangan BAB sembarangan, Cuci tangan dengan sabun, mengolah air minum, pisahkan sampah dan resapkan air kotor. 

Setelah penyuluhan kesehatan acara dilanjutkan dengan sambutan  - sambutan dari perwalikan warga Penggalang dan Indonesia Power. Selaku ketua panitia pembangunan jamban sehat, Bapak Supirman mengucapkan terima kasih kepada PT. Indonesia Power Adipala dan PKPU Purwokerto, berkat adanya pembangunan jamban warga sudah tidak bingung lagi buang air ketika sedang beraktifitas disekitar lapangan. “Manfaat dari pembangunan jamban ini, salah satunya adalah mendorong masyarakat untuk bisa berpola hidup sehat”, kata Bapak Miswanto selaku Lurah Desa Penggalang dalam sambutannya. Dalam menutup sambutan oleh bapak Daniel selaku GM  PT. Indonesia Power Adipala berpesan agar warga bisa menggunakan dan merawat sebaik – baiknya bantuan Jamban ini, serta dengan CSR ini warga dan PT Indonesia Power bisa menjalin hubungan baik.


Peresmian jamban sehat dengan tema “Indonesia Power Berbagi” diawali serah terima plakat dari Indonesia Power kepada warga Penggalan dan penyerahan bantuan bedah rumah secara simbolis kepada keluarga Ibu Kaspiah. Disaksikan para warga, pengguntingan pita oleh General Manager Indonesia Power dan Kepala Desa Penggalang sebagai tanda warga sudah bisa menggunakan fasilitas itu untuk aktifitas sehari – hari. (Nopik/Purwokerto, Edited : Aria)

Galeri Foto :


Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger