Home » , , , » IZI Jateng Gulirkan Beasiswa untuk Siswa SMKN 1 Purwokerto

IZI Jateng Gulirkan Beasiswa untuk Siswa SMKN 1 Purwokerto

Penerima beasiswa SMK IZI Jateng diapit Bapak Khaerul (paling kanan),
Bapak Arif (kedua dari kiri), dan Achmad Aria (paling kiri)
Purwokerto - Selasa, 8 November 2016 menjadi momen istimewa bagi Alif, Arif, Ufik, Danis, dan Dienie. Mereka adalah lima siswa SMKN 1 Purwokerto yang lolos seleksi menjadi penerima beasiswa SMK IZI Jateng 2016. Dan Selasa kemarin mereka resmi mulai menerima beasiswa tersebut. Rencananya, beasiswa akan diberikan setiap bulan selama satu tahun.

Acara dibawakan oleh MC dari SMKN 1 Purwokerto
Bapak Khaerul mewakili Kepala SMKN 1 Purwokerto memberikan sambutan
Acara yang dikemas dengan tajuk Serah Terima Beasiswa SMK IZI Jateng ini dihadiri oleh perwakilan pihak sekolah, perwakilan IZI Jateng di Purwokerto, dan kelima penerima beasiswa. Dalam sambutannya, Bapak Khaerul selaku pihak yang mewakili Kepala SMKN 1 Purwokerto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada IZI Jateng atas beasiswa yang digulirkan bagi siswa mereka. Beliau menyatakan bahwa visi SMKN 1 Purwokerto saat ini memang menciptakan lulusan yang religius. Di sekolah, terdapat program yang menekankan kewajiban sholat lima waktu. Bahkan, siswa siswi SMKN 1 Purwokerto didata untuk mengetahui berapa banyak yang masih tidak rutin menjalankan sholat lima waktu. Kepala SMKN 1 Purwokerto menyampaikan bahwa lebih dari 1.800 siswa di SMKN 1 Purwokerto menjadi tanggung jawab para guru ketika mereka berada di sekolah. Dan pertanggungjawaban itu bukan hanya di dunia, tetapi juga akan ditanyakan di akhirat kelak.

Penyerahan Beasiswa SMK IZI Jateng secara simbolis

Sambutan dari perwakilan IZI Jateng, Achmad Aria
Hal ini sejalan dengan misi IZI Jateng dalam program beasiswanya, seperti yang disampaikan oleh Achmad Aria, perwakilan IZI Jateng di Purwokerto. Bukan hanya membantu para siswa meringankan biaya sekolahnya, tetapi juga meningkatkan softskill dan sisi keagamaan mereka. Hal ini diwujudkan dengan program pendampingan yang juga dilakukan setiap bulan. Pendampingan ini akan diisi oleh narasumber yang berpengalaman sesuai bidangnya, dengan tujuan meningkatkan skill para penerima beasiswa sesuai dengan jurusan mereka di sekolah saat ini. Selain itu, dari sisi ibadah mereka juga akan dibina melalui kontrol ibadah harian. Di akhir program, para penerima beasiswa dipersilakan membuat semacam proposal wirausaha yang mereka inginkan. Bagi yang lolos seleksi akan diberi bantuan modal untuk mewujudkan wirausaha tersebut. (nena/pkpu/pwt)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger