Home » , , » PT PLN (Persero) Purwokerto Gandeng PKPU Bentuk Komunitas Usaha Mandiri Masyarakat

PT PLN (Persero) Purwokerto Gandeng PKPU Bentuk Komunitas Usaha Mandiri Masyarakat


Selasa, 25 Agustus 2015, telah dilaksanakan Launching Program Komunitas Usaha Mandiri Masyarakat (KUMM) di Masjid Al-Falah Perumahan Saga Baru, Kober, Purwokerto Barat. Program yang merupaka kerjasama antara PKPU dan Lazis PT PLN (Persero) Purwokerto ini merupakan program pengguliran dana pinjaman lunak untuk masyarakat dalam upaya membantu mengembangkan usaha mikro-menengah. KUMM yang diberi nama “Amanah” ini beranggotakan 5 orang warga sekitar perumahan yang masing-masing memiliki usaha. Adapun usaha yang dijalankan masing-masing anggota adalah berdagang, mulai dari berdagang sayuran hingga warung kelontong.


Launching diawali dengan sambutan dari Kepala PKPU KCP Purwokerto, Bapak Khoirul Khotim, dilanjutkan dengan tausyiah singkat yang disampaikan oleh ustadz lokal setempat, Ustadz Machfulyono. Sebelum dana pinjaman diserahkan kepada masing-masing anggota, terlebih dahulu dilakukan penandatanganan akad peminjaman.


Melalui sambutan yang disampaikan oleh Bapak Khoirul Khotim, PKPU berharap dana yang digulirkan dapat bermanfaat untuk mengembangkan usaha masing-masing anggota sehingga ke depannya dapat meningkatkan kesejahteraan mereka, khususnya dalam bidang ekonomi. Ustadz Machfulyono juga menyampaikan agar para anggota KUMM Amanah dapat benar-benar amanah dalam mengelola dan menggunakannya dengan sebaik-baiknya dana pinjaman yang telah digulirkan.


Monitoring kelompok akan dilakukan melalui pendampingan setiap pekan oleh pendamping yang khusus ditunjuk oleh PKPU, dengan materi pendampingan merujuk pada silabus pendampingan KUMM.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger