Home » , » Indonesia Power Letakkan Batu Pertama Pembangunan Jamban

Indonesia Power Letakkan Batu Pertama Pembangunan Jamban


Cilacap  - Bapak Tri Ariawan selaku manajer CSR Indonesia Power Adipala  melakukan peletakan batu pertama program pembangunan jamban, di Lapangan Desa Bunton Kecamatan Adipala, Kabupaten Cialcap Jawa Tengah, Rabu (9/9/2015).

Hadir dalam acara itu Sekdes Adipala Bapak Yatno, Kepala PKPU Bapak Khoirul Khotim, tokoh masyarakat serta masyarakat lainnya. Peletakan batu pertama langsung dilakukan oleh Bapak Tri Ariawan dan diikuti oleh Bapak Yatno.

Seperti disampaikan Bapak Triariawan, dirinya berharap dengan dibangunnya Jamban ini masyarakat khususnya di lingkungan sekitar bisa memanfaatkan dengan baik, begitu juga masyarakat lain. Diketahui juga masyarakat sekitar belum memiliki sarana sanitasi yang baik, sehingga lokasi yang dipilihnya sangat cocok.


Bapak Yatno selaku perwakilan pemerintahan desa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas program jamban dari dana CSR Indonesia Power. Beliau menyampaikan, bantuan sosial lainnya sangat diperlukan masyarakat agar masyarakat merasa memiliki keberadaan Indonesia Power tersebut.  

Dijelaskan pula oleh Bapak Khoirul, program jamban di Desa Bunton ini merupakan program kedua yang merupakan hasil kerjasama antara PKPU dan Indonesia Power Adipala. Sebelumnya dilakukan program Seribu Jamban di Desa Penggalang yang merupakan daerah Ring Pertama Indonesia Power. Lebih lanjut, dikatakan beliau, selain pembangunan jamban tersebut, PKPU juga akan melaksanakan penyuluhan kesehatan di lingkungan tersebut.


"Saya gembira sekali atas dibangunnya jamban ini, dia berharap ada bantuan jamban di masing-masing warga yang belum memiliki," ungkap seorang warga yang menyaksikan acara tersebut. (koko)


Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger