Home » , » PKPU Dropping 8000 Liter Air ke Rawalo

PKPU Dropping 8000 Liter Air ke Rawalo


Sampai saat ini, beberapa wilayah di Kabupaten Banyumas masih dilanda kekeringan, salah satunya di Dusun Locondong, Desa Losari, Kecamatan Rawalo. Untuk membantu memenuhi kebutuhan air layak konsumsi di wilayah tersebut, PKPU mengirimkan 8000 liter air yang di-drop secara bertahap, yaitu pada tanggal 11 dan 14 September 2015. Penyaluran air ke wilayah ini menggunakan dana donasi yang diperoleh dari peserta Hijab Fun Walk & Run yang diselenggarakan pada Ahad, 6 September 2015 oleh brand hijab Zoya.


Dusun Locondong merupakan dusun terbesar di Desa Losari. Di wilayah tersebut terdapat sekitar 600 KK. Dengan kata lain, ada sebanyak kurang lebih 2000 orang yang terdampak kekeringan. Saat musim kemarau tiba, sumber air di wilayah tersebut berubah menjadi berwarna kekuningan dan lama kelamaan mengering. Untuk memenuhi kebutuhan air minum, warga terpaksa membeli air galon, yang jika diakumulasikan untuk kebutuhan sehari-hari akan terasa berat, terutama bagi mereka yang kurang mampu.

Berdasarkan pengarahan dari Bapak Lurah Desa Losari, PKPU menyalurkan air layak konsumsi ke wilayah RW 5. Para warga pun antusias mengantre dengan menata ember di dekat tangki. Mereka sangat menanti-nanti adanya dropping air ini karena selama ini dropping air dari berbagai lembaga baik pemerintah maupun swasta masih belum mencukupi kebutuhan mereka.



Program Berbagi Air merupakan program PKPU untuk membantu mencukupi kebutuhan air di wilayah kekeringan. Saat ini PKPU masih menerima donasi untuk penyaluran air ke wilayah yang masih membutuhkan di Kabupaten Banyumas. Informasi lengkap bisa mengenai ketentuan donasi bisa dibuka di akun facebook PKPU Purwokerto. (nena/pwt)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger