Home » , , , » Home Visit KUMM: Menilik Usaha Rames Ibu Sri

Home Visit KUMM: Menilik Usaha Rames Ibu Sri

Ibu Sri Lestari tengah sibuk mengolah jengkol ketika tim PKPU menyambangi kediamannya siang tadi, Kamis, 28 Januari 2016. Ibu Sri merupakan salah satu anggota Kelompok Usaha Mandiri Masyarakat (KUMM) binaan PKPU yang menjalankan usaha warung rames dan kredit barang-barang rumah tangga.


Lima bulan yang lalu, ia mendapatkan guliran dana dari PKPU untuk mengembangkan usahanya. Dengan uang itu, ia kembali menjalankan usaha kreditnya yang sempat macet. "Dari uang itu saya membeli rak piring untuk dikreditkan kepada tetangga yang butuh. Alhamdulillaah sekarang sudah bertambah tetangga yang kredit sekitar 10 unit HP dan beberapa baju. Dagangan rames juga semakin lancar. Ada bedanya lah antara sebelum dapat guliran dana dan sesudahnya," tuturnya.



Selama lima bulan ini ia juga tidak pernah terlambat menyerahkan setoran dan tabungan kelompok. Ia senang karena selain mendapat bantuan untuk mengembangkan usaha, tidak terasa ia juga bisa menabung. "Alhamdulillaah pokoknya," tuturnya tak henti bersyukur. KUMM merupakan salah satu program unggulan PKPU di bidang ekonomi. Dengan KUMM, masyarakat yang memiliki usaha mikro dibantu dan didampingi untuk mengembangkan usahanya. (nena/pwt)

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger