Home » , , , » Indonesia Power, PKPU dan Puskesmas Adipala Sepakat Galakkan Revitalisasi Posyandu

Indonesia Power, PKPU dan Puskesmas Adipala Sepakat Galakkan Revitalisasi Posyandu

Suasana koordinasi antara pihak Indonesia Power, PKPU dan Puskesmas Adipala
ADIPALA, permasalahan gizi buruk di Kabupaten Cilacap cukup menjadi perhatian banyak pihak. Hal ini disebabkan jumlah penderita gizi buruk yang cukup banyak. Tercatat tahun 2013 kasus gizi buruk mencpai 112 kasus (0.08%), tahun 2014 sebanyak 116 kasus (0.09%) dan tahun 2015 mengalami penurunan sebanyak 76 kasus (0.06%). Masih adanya kasus gizi buruk tersebut menyadarkan kita bahwa upaya untuk menanggulanginya adalah tanggung jawab semua pihak. Melihat hal tersebut, Kamis (24/3) perwakilan PKPU dan Indonesia Power UJP Jateng 2 Adipala melakukan audiensi dengan Kepala Puskesmas Adipala.
Kegiatan audiensi berjalan lancar, diawali dengan pemaparan berbagai macam permasalahan-permasalahan kesehatan yang ada di masyarakat khususnya Kecamatan Adipala. Pihak Puskesmas berharap PKPU dan Indonesia Power bisa bersinergi dalam upaya mensukseskan program prioritas Pemerintah Kabupaten Cilacap tentang Siaga GADA (Gizi Buruk, AKI, DBD Dengue dan AIDS) khususnya dalam penanganan gizi buruk ini.
Kami melihat bahwa peran posyandu sangat strategis dalam mengawal keberhasilan program prioritas tersebut. Untuk itulah kami sepakat untuk melakukan program revitalisasi posyandu di empat desa di lingkungan perusahaan. Selebihnya kami sudah menyepakati untuk membuka hasil operasi timbang serentak yang sudah dilakukan Puskesmas Adipala.
Program revitalisasi posyandu ini akan diawali dengan pelatihan kader kesehatan pada Hari Senin (4/4) pekan depan. Harapan dari kegiatan ini nantinya terbentuk kader-kader posyandu yang siap aktif melakukan upaya edukasi kesehtan ke warga masyarakat. (fuad/pwt)
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Blognya Aria
Copyright © 2011. PKPU PURWOKERTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger